Klarifikasi Rachel Vennya Soal Penjual yang Kecewa Endorse Dirinya Jutaan Rupiah

| 28 Jun 2021 12:30
Klarifikasi Rachel Vennya Soal Penjual yang Kecewa Endorse Dirinya Jutaan Rupiah
Rachel Vennya (Foto: IG @rachelvennya)

ERA.id - Baru-baru ini Rachel Vennya mendadak menjadi perbincangan netizen di TikTok. Hal ini lantaran viral video seorang pemilik online shop yang merasa kecewa memasang endorse pada Rachel.

Pemilik online shop tersebut membuat video di TikTok dan mengungkapkan kekecewaaannya terhadap cara Rachel Vennya mempromosikan barang jualannya. Ia berharap mantan istri Niko Al Hakim itu mengiklankan produknya dengan cara menggunakannya.

Sayang, Rachel mempromosikan barang dagangannya yang berupa strap mask itu dengan hanya sekedar mereview, tanpa mengenakannya. Pemilik online shop itu pun merasa bayaran Rp8,5 juta untuk endorse ini tidak sepadan dengan kualitasn promosi yang ia dapatkan.

Curhatan pemilik olshop (Foto: IG @igatainmenttt)

"Padahal aku bayar 8.5jt uang yg tdk sedikit. Dgn ekspetasi strapmask ku dipakai kak rachel," kata pemiliki olshop, dilansir dari unggahan akun gosip @igtainmenttt.

Mengenai video yang viral ini, Rachel Vennya pun angkat suara dan memberikan video klarifikasinya lewat TikTok. Ia mengungkapkan bahwa memang jika endorse dengannya tidak bisa request. Hal ini karena menurutnya, dirinya yang tahu bagaimana perilaku dari followersnya.

"Jadi, kalau kalian endorse di aku, ada aturan yaitu nggak bisa request. Kenapa nggak bisa request? Karena aku merasa, aku yang tahu followers aku kayak gimana," ujar Rachel.

Rachel mengungkapkan bahwa selama ini pengikut media sosialnya lebih suka melihat barang endorse yang ia review detailnya saja, dari pada yang ia kenakan. Inilah alasan Rachel mempromosikan produk strap mask tersebut tanpa mengenakannya.

"Selama ini setiap aku review barang, misalnya tas aku pake, itu biasanya gak sebanyak orang minat kalau aku kasih detailnya. Jadi kenapa yang strap mask itu aku lebih ke barang-barangnya, karena strap mask itu dia kirim banyak banget. Jadi aku pikir biar semua orang lihat isi strap mask itu," jelas Rachel.

Meski demikian, ibu dua anak itu pun mengaku sudah mengklarifikasi hal ini dengan pegawainya. Ia mengaku baru mengetahui kritikan si pemilik olshop tersebut pada Minggu (27/6/2021), karena dirinya baru ketemu pegawainya hari itu. Tak sekedar mnegklarifikasi, Rachel pun mengunggah ulang video promosinya.

"Aku udah take ulang, karena aku juga butuh kritikan. Kalau dia merasa kurang puas, aku juga suka take ulang," ujarnya.

Lebih lanjut, Rachel pun mengungkapkan bahwa pihaknya sudah meminta nomor rekening si penjual strap mask untuk dilakukan pengembalian biaya. Namun, permintaan tersebut ditolak dan kini mereka masih mencari solusi yang terbaik.

"Untuk yang strap mask tadi yang udah complain ke aku, aku udah minta nomor rekeningnya, cuma sampai saat ini dia belum mau di-refund. Kita lagi coba cari win win solution," lanjutnya.

Rekomendasi