Sudah Cetak Undangan, Boy William Curhat Pernikahannya dengan Karen Vendela Batal Digelar

| 29 Jun 2021 11:01
Sudah Cetak Undangan, Boy William Curhat Pernikahannya dengan Karen Vendela Batal Digelar
Boy William Batal Nikah Tahun Ini (Instagram/karbearv)

ERA.id - Presenter Boy William membuat pernyataan mengejutkan tentang rencana pernikahannya dengan Karen Vendela. Boy menyebut pernikahannya kembali batal terlaksana pada 17 Juli mendatang.

Pengakuan ini disampaikan oleh Boy William bersama Maia Estianty di YouTube Maia AlElDul TV. Saat itu Maia menanyakan prihal undangan pernikahan Boy yang belum diterima olehnya.

"Gimana sih lu gak ngundang gue, undangan udah kesebar kemana-mana,"  kata Maia.

Dengan wajah sedikit lesu, pembawa acara Indonesian Idol itu pun menyebut rencana pernikahannya dengan Karen batal digelar.

"Bukan gak ngundang Bund, cancel Bund," ucap Boy.

Istri dari pengusaha sukses Irwan Musyri itu pun langsung terkejut mendengar ucapan Boy. Maia tak percaya bila pernikahan Boy dengan Karen batal diselenggarakan.

Namun dengan cepat, pria 29 tahun itu menyebut bahwa pernikahannya bukan batal terlaksana sepenuhnya, tetapi ditunda hingga waktu yang tidak bisa ditentukan.

"Gue postpone dulu. Jadi gini nih, ini kan semuanya lagi heboh-hebohnya covid. Lo mau tau gak? gue masa udah ke postpone dua kali," tegasnya.

Boy William Batal Nikah Tahun Ini (Instagram/karbearv)
Boy William Batal Nikah Tahun Ini (Instagram/karbearv)

Lalu, Boy pun menjelaskan pernikahannya dengan Karen semula akan digelar tahun lalu. Namun pandemi Covid-19 muncul dan menggagalkan rencana pernikahannya.

Boy dan Karen pun memutuskan untuk mengundurkan acara pernikahannya ke tahun 2021, tepatnya pada 17 Juli seperti undangan yang tersebar ke publik. Tetapi rencana ini juga kembali gagal terlaksana akibat lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia yang semakin mengganas.

"Eh pas dapet tanggal setahun ini udah mendekati, covid yang sekarang lebih parah lagi. Jadi yaudah mau gak mau kita postpone lagi," jelasnya.

Meski mengalami kegagalan dan penundaan pernikahan berkali-kali, Boy tidak lantas pasrah begitu saja. Ia menganggap hal ini sebagai salah satu yang bisa menguatkan sekaligus mematangkan acara pernikahannya dengan Karen.

Boy William juga mengungkap dirinya termasuk beruntung dari semua kejadian yang menimpanya. Sebab dari semua kegagalan itu, ia belum menyebar undangan ke para kerabat terdekatnya.

"Sebenarnya ada acara yang di Jakarta, bagusnya gue belum sebar undangan, coba gue udah sebar undangan terus cancel, postpone, malu," ujarnya.

Bukan hanya bersama Maia Estiany saja Boy mengungkap pembatalan pernikahannya, ia juga mengabarkan pembatalan itu melalui Instagram Stories-nya.

Dalam statusnya itu, Boy menyinggung tentang foto undangan pernikahannya yang sudah tersebar ke publik beberapa hari yang lalu. Ia pun menegaskan bahwa penikahannya dengan Karen pada tanggal tersebut kembali diundur.

"Berhubung sudah ada foto undangan pernikahan kami yang bocor di media social, disini aku mau menyampaikan bahwa acara wedding yang harusnya dilangsungkan di bulan July ini, dengan berat hari harus kami postpone lagi," tulisnya.

Status Boy William (Instagram/boywilliam)
Status Boy William (Instagram/boywilliam)

Sama halnya dengan alasan yang disampaikan ke Maia, Boy memilih untuk mengundur acara akibat lonjakan kasus Covid-19 yang semakin tinggi.

Boy juga tak ingin mengambil resiko di acara pernikahannya yang akhirnya bisa berbahaya bagi keluarga dan kerabatnya yang datang. Begitu juga dengan pernikahan yang didambakan olehnya sangat penting dihadiri oleh keluarga dan juga orang-orang yang dicintainya.

"Kami tidak berpikir pernikahan kami bisa diselenggarakan saat ini. Kami mengikuti segala keputusan pemerintah dan semoga Indonesia segera pulih. Mohon doanya teman-teman semua, God bless you," tutupnya.

Lebih lanjut, Boy William mengatakan kepada Maia bahwa ia ingin menggelar acara pernikahan yang sederhana saja, tetapi karena ia sudah membayar banyak vendor dan tidak bisa mengubah rencana dengan mudah.

Boy William resmi melamar dan bertunangan dengan kekasihnya pada November 2019. Saat melamar, Boy memberikan sebuah kalung berlian yang sangat indah untuk kekasihnya.

Rekomendasi