Ngaku Sedih Lihat Kasus Positif COVID-19 Melonjak, Ashanty Malah Disinggung Soal Liburan

| 05 Jul 2021 13:30
Ngaku Sedih Lihat Kasus Positif COVID-19 Melonjak, Ashanty Malah Disinggung Soal Liburan
Ashanty (Foto: IG @ashanty_ash)

ERA.id - Belakangan kasus positif COVID-19 di Indonesia melonjak dan sangat mengkhawatirkan siapa pun, terlebih saat ini rumah sakit sudah penuh dan tenaga medis sudah kewalahan. Kondisi ini ternyata membuat artis Ashanty merasa simpati kepada tenaga medis.

Melalui unggahan di Instagramnya, istri Anang Hermansyah itu membagikan gambar suasana rumah sakit yang kini sangat ramai. Ia menyampaikan bahwa dirinya tak tega melihat banyak orang sakit hingga memakan banyak korban.

"Liat tinggi dan meningkatnya kasus Covid19 di Indonesia. Sampai semua RS penuh, mau ke RS buat kontrol jadi ngga tega ngelihat yang lebih2 parah dari kita," tulis Ashanty.

Ashanty mengucapkan terima kasih kepada semua tenaga medis yang sudah merawat pasien sepanjang hari. Ia menyampaikan dukungan dan doanya untuk semua tenaga medis yang sudah berjuang dan mempertaruhkan banyak hal di hidup mereka untuk menyembuhkan pasien.

"Cuma mau bilang terima kasih buat semua yg sedang bertugas dan berjuang, dokter2, perawat, dan semua yg ada disana. Tak kenal lelah seharian pakai alat protesi, bahkan mungkin mau pulang kerumah ngga bisa, hanya doa, support dan apresiasi yg besar yg bisa kami berikan untuk mereka," lanjutnya.

Meski bermakna baik, nyatanya unggahan Ashanty ini mendapat singgungan dari salah seorang netizen. Netizen tersebut menyinggung Ashanty dan keluarganya yang sempat liburan ramai-ramai ke Dubai, di tengah pandemi.

Singgungan netizen (Foto: Screenshoot IG)

"Gak jalan jalan lagi bunda sekeluarga rombongan," ujar si netizen melalui kolom komentar.

Menanggapi singgungan tersebut, Ashanty pun menyampaikan bahwa hal terutama yang dilakukan saat berpergian adalah menjalankan protokol kesehatan. Ia juga mengungkapkan bahwa semua rombongannya yang ikut liburan tidak ada yang positif virus corona karena mereka ketat menjalankan prokes.

"Alhamdulillah hasil jalan2 serombongan tidak ada 1 pun yg positif kan. Artinya taat prokes. Malah Februari saya kena pas adem ayem dirumah dan hanya ke kantor dan rumah saja. Intinya kita semua harus bekerja, harus pergi, harus apa pun, tapi tetap jaga porkes demi keamanan kita semua," jelas Ashanty.

Rekomendasi