Mulan Jameela Nilai PPKM Darurat Membuat Banyak Orang Tak Bekerja, Netizen: Anda Ada di DPR Coba Diberi Masukkan

| 06 Jul 2021 10:56
Mulan Jameela Nilai PPKM Darurat Membuat Banyak Orang Tak Bekerja, Netizen: Anda Ada di DPR Coba Diberi Masukkan
Mulan Jameela (Foto: Instagram/@mulanjameela1)

ERA.id - Baru-baru ini, artis sekaligus anggota DPR RI Mulan Jameela berkomentar soal penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat yang dimulai 3-20 Juli 2021 di daerah Pulau Jawa dan Bali dalam rangka menekan penularan Covid-19 di Indonesia.

Melalui Instagram pribadinya, istri Ahmad Dhani ini bertanya kepada publik bagaimana hari-hari mereka saat menjalani PPKM di hari Senin (5/7/2021).

"Bismillahirrahmanirrahim. Mantemaaaannn, gimana menjalani PPKM saat ini?" tanya Mulan Jameela, dikutip dari Instagram pribadinya pada Selasa (6/7/2021).

Pelantun lagu "Wonder Woman" ini mengatakan pemerintah saat ini tengah fokus untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan PPKM Darurat. Ia juga menceritakan pengalaman saudaranya saat berpergian dalam penerapan PPKM Darurat.

"Pemerintah benar-benar fokus dengan membatasi mobilisasi masyarakat Indonesia. Kemarin saudara saya (sudah vaksin) mau ke Bintaro dari Pondok Indah aja nggak bisa, karna di tutup," kata Mulan Jameela.

Penyanyi berusia 41 tahun itu mengatakan dirinya setuju adanya kebijakan PPKM Darurat untuk mengurangi penyebaran Covid-19 meski banyak yang tidak harus bekerja.

"Kalo saya pribadi cukup mengikuti aja aturan yg ada, karena upaya ini adalah demi mengurangi penyebaran covid. Walau banyak yang sampai nggak bisa kerja," lanjutnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka meminta Mulan Jameela sebagai anggota DPR RI untuk memberikan masukkan kepada pemerintah.

"Neng Mulan, anda kan ada di DPR coba atuh diberi masukkan. ke bapak presiden dan konco-konconya," tulis akun @lilis*****anawati

"Nah, ini guna nya ada anggota dewan sebagai wakil rakyat di tanyakan kenapa bisa seperti ini," kata akun @dew****23

"Tugas teteh atuh sebagai anggota DPR wajib mempertanyakan ke pemerintah kok orang China boleh masuk tapi masyarakat sendiri PPKM ????" tanya akun @ba*****mubarokh

Rekomendasi