Kiky Saputri Kritik Pemerintah Lewat Lagu "Welcome to Indonesia", Netizen: Jagain Kiky, Takut Hilang

| 12 Jul 2021 21:00
Kiky Saputri Kritik Pemerintah Lewat Lagu
Kiky Saputri (Foto: IG @kikysaputrii)

ERA.id - Tren lagu "Welcome to Indonesia" tampaknya masih berlanjut hingga kini. Kali ini, gubahan lagu tersebut oleh komika Kiky Saputri mencuri perhatian.

Dalam mengikuti tren lagu tersebut, Kiky mengubah liriknya dengan kata-kata singgungan dan kritikan untuk pemerintah. Mulai dari dana bantuan sosial atau bansos dan juga pejabat yang minta rumah sakit khusus.

"Welcome to Indonesia, negeri jenaka. Katanya disubsidi tapi bansos dikorupsi. Tidakkah dengar jeritan hati rakyat, malah minta rumah sakit khusus pejabat," kata Kiky, pada video yang diunggahnya di Instagram, pada Minggu (11/7/2021).

Tak hanya itu, pada bait kedua lagu ia juga kembali melontarkan kritikan akan kebijakan pemerintah mengenai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat. Ia merasa kebijakan tersebut tidak relevan dengan tenaga kerja asing yang kini bisa bebas berdatangan ke Indonesia.

"Welcome to Indonesia, negeriku tercinta. Ini bukan kritik cuma nyindir menggelitik. Rakyat di rumah untuk menjaga diri tapi tenaga kerja asing loh kok wara wiri," lanjut Kiky.

Unggahan presenter program Lapor Pak itu pun menuai banyak komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang merasa terwakilkan dengan apa yang dikatakan Kiky. Tak hanya itu, ada juga netizen yang meminta agar Kiky dilindungi dan tidak dilaporkan.

"Keren Ky, TKA sibuk wara wiri," kata Ifan Seventeen.

"Harus brani makasih Ki sangat mewakili," ujar yang lainnya.

"Jagain Kiky, takut hilang," sambung yang lainnya.

Rekomendasi