Konten Lagu "Welcome to Indonesia" Tuai Pro Kontra, Begini Reaksi Kiky Saputri Hadapi Nyinyiran Netizen

| 14 Jul 2021 13:45
Konten Lagu
Kiky Saputri (Foto: IG @kikysaputrii)

ERA.id - Baru-baru ini komika Kiky Saputri menjadi sorotan warganet usai mengunggah konten lagu "Welcome to Indonesia". Lirik lagu yang ia ganti dengan isi singgungan terhadap pemerintah itu nyatanya menuai pro kontra di kalangan netizen.

Pada lagu tersebut, Kiky menyinggung pemerintah mengenai dana bantuan sosial untuk masyarakat yang dikorupsi. Ia juga menyinggung mengenai pejabat yang meminta rumah sakit khusus, hingga permasalahan tenaga kerja asing yang bebas keluar masuk Indonesia di tengah penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat.

Mengenai lirik yang dibuat oleh Kiky ini banyak netizen yang tidak sependapat dan melayangkan hujatan pada kolom komentar unggahannya. Dilansir dari akun nyinyir_update_official, terdapat salah seorang netizen yang berkomentar agar Kiky membantu sesama saja dari pada melakukan kritikan kepada pemerintah.

"Mba @kikysaputrii mending membantu sesama ky selebgram dan artis lain @rachelvennya @maiaestianty @anneavantieheart dll dlm pandemi ini sangat dibutuhkan solusi, salah satu solusi ialah membantu mereka yg kekurangan," kata netizen.

Kiky pun tak diam dan memilih untuk menanggapi komentar netizen tersebut. Ia menyampaikan bahwa jika dirinya membantu orang lain bukanlah hal yang harus diunggah dan dipamerkan di media sosial.

Balasan Kiky Saputri (Foto: IG @nyinyir_update_official)

"Lah emang kalo saya udah bantu mereka, harus saya posting di sosmed biar kamu tau? Saya harus screenshoot dan share setiap kali saya transfer bantuan?" jawab Kiky.

Lebih lanjut, ada juga netizen yang meminta Kiky memberikan solusi untuk keadaan sulit saat ini dan jangan hanya melayangkan kritikan. Kiky juga membalas komentar tersebut dengan mengatakan bahwa urusan yang memberi solusi adalah pemerintah, dan dirinya hanya rakyat yang menyuarakan pendapat.

"Kalo mau kritik kasih jg solusinya, kl cuman ngomong beo jg bisa," ujar netizen lainnya.

"Lah apa tugas pemerintah kalo ketika kita mengeluh harus kasih solusi juga? Kocak lu. Eman lu pikir korupsi bansos salah satu solusi?" balas Kiky.

Rekomendasi