Petinggi SM Entertainment, Lee Soo Man Diduga Beri Hadiah Apartemen Mewah ke Jurnalis Wanita

Tim Editor

Lee Soo Man (Dok: SM Entertainment)

ERA.id - Petinggi sekaligus pendiri dari SM Entertainment, Lee Soo Man baru-baru ini menuai sorotan publik. Lee Soo Man diduga memberikan hadiah berupa apartemen mewah ke seorang jurnalis wanita.

Menurut laporan Hankook Ilbo, Lee Soo Man membeli sebuah apartemen mewah yang terletak di Cheongdam-don, Gangnam-gu, Seoul, Korea Selatan. Apartemen itu kemudian diberikan oleh Lee Soo Man ke seorang jurnalis wanita yang diduga sebagai kekasih dari Lee Soo Man.

Apartemen itu tercatat dibeli oleh pendiri SM Entertainment itu pada bulan Juli 2015 dengan harga lebih dari Rp49 miliar. Unit mewah itu juga diketahui memiliki luas sekitar 192,42 meter persegi. Dalam laporan tersebut juga dikatakan bahwa nilai dari apartemen mewah itu ditaksir seharga 4,9 miliar won atau Rp61,7 miliar.


Jurnalis wanita yang kemudian dikenal dengan A ini merupakan seorang reporter asing berkebangsaan Korea Selatan. Saat ini A bekerja untuk kantor berita di Amerika Utara, yang meliputi berita Amerika Serikat, Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan. Selain itu, A diketahui memiliki perbedaan usia yang cukup jauh dari Lee Soo Man yaitu 17 tahun lebih muda dari pada dirinya.

Pemberian hadiah ini sempat dinilai sebagai salah satu cara Lee Soo Man untuk menyuap jurnalis dengan harta. Hal itu lantaran di Korea Selatan memiliki Undang-Undang yang mengatur tentang nilai pemberian hadiah.

Tetapi dalam kasus ini, Lee Soo Man tidak akan dijerat dengan Undang-Undang pemberian hadiah itu. Sebab, dalam Undang-Undang tersebut tidak mencantumkan reporter luar negeri sebagai pihak penerima hadiah.

SM Entertainment pun mengatakan bahwa pemberian apartemen mewah itu tidak ada hubungannya dengan perusahaan. Bahkan agensi yang menaungi EXO itu juga menegaskan tidak ikut campur mengenai pengelolaan harta pribadi dari Lee Soo Man.

"Itu tidak ada kaitannya dengan pekerjaan perusahaan. Selain itu, kami tidak tahu mengenai pelolaan harta pribadi Lee Soo Man," kata perwakilan SM Entertainment.

Sementara itu, jurnalis A dikenal sebagai reporter yang membuat berita tentang wajib militer D.O EXO untuk pertama kalinya di tahun 2019. A juga tercatat mewawancarai Red Velvet serta membuat laporan bahwa Seulgi Cs itu tampil di Korea Utara pada tahun 2018.

Sedangkan di sisi lain, Lee Soo Man yang mendirikan SM Entertainment pada 1995 memilih untuk mundur dari jabarannya sebagai CEO pada tahun 2010. Ia diketahui fokus dengan bisnis ekspansi luar negeri dan pengembangan bisnis serta artis baru.

Tag: Lee Soo Man Pendiri SM Entertainment Kontroversi Lee Soo Man

Bagikan: