Soal Mantan Musisi yang Mengharamkan Musik, Denny Siregar: Duit Juga Pintu Maksiat, tapi Elu Pake

Tim Editor

Denny Siregar (Ist)

ERA.id - Mantan gitaris band NOAH, Uki bikin heboh jagat maya usai menyebut musik merupakan sumber dan gudangnya orang berbuat maksiat. Makanya ia mau industri musik ditutup.

Pria bernama asli Mohammad Kautsar Hikmat ini hengkang dari NOAH pada tahun 2019 lalu. Sejak itu, Uki langsung fokus berdakwah dan membantu sesama.

Uki juga sekarang menjauhi dunia musik, ia menganggap hal tersebut haram. Alasannya, bermusik tidak bisa meningkatkan derajatnya di mata Tuhan.

"Karena bagi saya, saya gak bisa membanggakan. Ya Allah saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu, di hadapan Allah pada akhirnya itu gak bisa meningkatkan derajat saya," ujar Uki, dilansir dari kanal YouTube Belajar Sunnah, yang berjudul "Uki Eks NOAH, ada apa dengan musik".

Uki bahkan menganggap bahwa uang yang dihasilkannya dari dunia musik, merupakan uang haram, sehingga tak akan bisa digunakan untuk bersedekah.

"Terus kalau saya bilang, saya dengan uang ini bisa bersedekah dengan apa segala macam, tapi kita melakukan hal yang haram, gak bisa," kata Uki.

Tak hanya itu, Uki juga menyebut bahwa musik merupakan pintu masuknya maksiat dan berbagai perbuatan buruk yang dibenci oleh Tuhan.

"Jadi untuk dari segi musiknya, karena ketika musik itu gak kalian lakukan, maka otomatis kalian menutup pintu khamr, bercampur dengan wanita. Ya jadi dengan menutupnya pintu musik, industri musik, kalian itu menutup banyak hal yang sifatnya mudarat yang mungkin kalian tidak menyadari ya," jelasnya.

Dengan demikian, Uki berpesan kepada para musisi untuk tidak menjadi pintu maksiat bagi orang lain.

"Jadi saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu. Jadi tutup setutup erat-eratnya jangan mau kita jadi pintu maksiat," pungkasnya.

Tak lama usai ucapan Uki viral, pegiat media sosial Denny Siregar langsung menulis cuitan di Twitter-nya dan menyindir musisi yang mengharamkan musik. Menurutnya, uang juga jelas menjadi pintu maksiat.

"Kata seorang mantan musisi, 'Musik itu pintu menuju maksiat..' Ah, duit juga pintu maksiat. Tapi elu pake juga kan?" tulis Denny.

Bahkan Denny juga menganggap kalau mantan musisi yang mengharamkan musik adalah sok jagoan seperti karateka ban putih.

"Gua sih gak nyalahin Uki tiba2 hijrah trus punya pandangan keras. Dulu gitu juga soalnya. Pengalaman..

Tapi semakin tau agama, kok malah semakin toleran dan berjalan dgn tenang, stabil krn pake akal. 

Karateka ban putih emang gitu. Suka ngerasa jagoan.." tandasnya.

Tag: denny siregar musik haram Uki eks NOAH Uki eks NOAH sebut musik haram Uki eks NOAH ingin industri musik ditutup

Bagikan: