Pernyataan Uki Eks NOAH Soal Musik Viral, Gus Miftah Beri Jawaban Menohok

Gus Miftah (Foto: IG @gusmiftah)

ERA.id - Belakangan media sosial dihebohkan dengan pernyataan Uki mantan anggota band NOAH, yang menyebut bahwa musik itu haram. Uki menyebut bahwa industri musik bisa menjadi pintu untuk banyaknya perbuatan maksiat.

"Jadi untuk dari segi musiknya, karena ketika musik itu gak kalian lakukan maka otomatis kalian menutup pintu khamr, bercampur dengan wanita. Ya jadi dengan menutupnya pintu musik, industri musik, kalian itu menutup banyak hal yang sifatnya mudarat yang mungkin kalian tidak menyadari ya," penyataan Uki, dilansir dari kanal YouTube Belajar Sunnah.

Menanggapi pernyataan Uki ini, Gus Miftah memberikan pendapatnya mengenai musik. Melalui unggahan video di Instagramnya, Gus Miftah menjelaskan mengenai jenis musik yang bagaimana yang diharamkan dalam agama Islam.


"Menurut Jalaludin Rumi, musik yang diharamkan dalam Islam itu adalah ketika suara piring ketemu dengan sendok, dimainkan oleh orang kaya dan didengarkan oleh orang kelaparan. Itulah musik yang diharamkan dalam Islam," ujar Gus Miftah.

Lebih lanjut, pendakwah ternama itu mengajak masyarakat untuk berbagi kepada sesama di tengah kondisi sulit pandemi saat ini, dari pada mengurusi soal musik.

"Musim pandemi seperti ini jangan sampai ada orang miskin yang hanya bisa mendengarkan suara piring dan sendok tanpa bisa menikmati isinya. Yuk, berbagi," lanjutnya.

Tag: gus miftah Uki eks NOAH Uki eks NOAH sebut musik haram Tanggapan Gus Miftah soal musik haram

Bagikan: