Ramalkan Kapan Pandemi Covid-19 Gelombang Kedua Berhenti, Denny Darko: Kita Semua Harus Melewati Satu Gelombang Lagi

| 28 Jul 2021 19:00
Ramalkan Kapan Pandemi Covid-19 Gelombang Kedua Berhenti, Denny Darko: Kita Semua Harus Melewati Satu Gelombang Lagi
Denny Darko (Foto: Instagram/@_dennydarko_)

ERA.id - Pandemi Covid-19 sudah berjalan selama 1,5 tahun. Vaksinasi, protokol kesehatan, dan usaha lain terus dilakukan. Akan tetapi, ujung dari pandemi belum nampak. Selama pandemi berjalan, data dikumpulkan dan disampaikan ke publik untuk membantu memahami situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Banyak masyarakat Tanah Air berharap Covid-19 berakhir pasca menjalani gelombang kedua. Sebab, kasus positif dan meninggal dunia akibat Covid-19 yang semakin tinggi. Peramal sekaligus ahli tarot, Denny Darko ini memprediksi kapan berakhirnya pandemi Covid-19 gelombang kedua.

"Kondisi kehidupan kita dulu akan kembali, walau kembali tetapi tidak sama. New normal akan terjadi tapi gelombang kedua ini akan hilang September dan Oktober dan kembali seperti Mei 2021, nanti setelah bulan itu," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Denny Darko pada Rabu (28/7/2021).

Bapak anak satu itu memprediksi kapan pandemi Covid-19 benar-benar berakhir di Indonesia. Denny Darko mengatakan pandemi Covid-19 benar-benar hilang paling cepat pada 2022 dan paling lama pada 2024.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Paling cepat kalau semuanya selesai itu tahun depan atau 2022, paling selama-lamanya 2024 atau tiga tahun lagi. Kenapa? Karena kita melihat sejarah yang pernah ada spanish flu (flu spanyol) ini paling dekat. Butuh waktu tiga tahun, karena varian D muncul 2021," kata Denny Darko.

Denny Darko melihat imun tubuh yang bagus ampuh melawan virus Covid-19. Sebab, sampai saat ini tidak ada obat yang 100 persen menyembuhkan pasien positif Covid-19. Selain itu, pria berusia 44 tahun ini melihat potensi hilangnya Covid-19 terjadi pada 2022. Menurutnya, Indonesia akan dihadapi satu gelombang lagi.

"Kita semua ini sekarang kebingungan, karena ini adalah sesuatu yang tidak ada obatnya, virus tidak bisa dimatikan karena dia tidak pernah hidup. Akhirnya hanya imun kita yang akan bisa memberikan perlawanan yang paling efektif melawan virus Covid-19," ungkap Denny Darko.

"Jika ini terjadi, seharusnya yang terdekat akan kita sambut ini adalah potensi hilang total ini paling cepat setelah lebaran 2022. Karena kalau saya lihat, kita semua harus melewati satu gelombang lagi. Semoga gelombangnya tidak separah gelombang 2 ini," lanjutnya.

Denny Darko berharap saat kondisi sudah new normal tidak ada lagi orang yang positif Covid-19, apalagi meninggal dunia. Menurutnya, melakukan vaksin hingga menjalani protokol kesehatan menjadi salah satu cara mencegah terkena Covid-19.

"Mungkin akhirnya orang-orang ini akan terjangkit dan akan lebih banyak orang yang sakit. Tapi yang paling penting bagaimana yang sakit ini tidak meninggal dunia. Menekan angka kematian adalah kunci, meningkatkan vaksin adalah kunci yang kedua dan kesembuhan adalah yang diharapkan," ujar Denny Darko.

"Ini semua tergantung pada kedisiplinan masyarakat seperti menjaga protokol kesehatan. Seperti pakai masker, menjaga kebersihan, mengurangi kontak fisik erat dengan orang lain, melaporkan jika ada gejala yang muncul," lanjutnya.

Rekomendasi