Dulu Dipanggil Sigit, Pas Band "Ungu" Melejit, Langsung Disapa Pasha, Kok Bisa?

Tim Editor

Pasha Ungu

ERA.id - Vokalis band "Ungu" yakni Sigit Purnomo, ternyata punya sejarah unik di balik panggilannya yaitu Pasha.

Katanya, dulu ia masih dipanggi Sigit oleh teman-temannya sewaktu Ungu belum tenar seperti sekarang. Barulah saat naik daun, nama panggungnya pun diganti.

Kok mesti diganti sih? Ternyata, nama panggung Sigit sudah dipakai oleh vokalis Base Jam kala itu. Makanya, untuk menghindari kesamaan nama, nama eks wakil Wali Kota Palu itu dipermak demi panggung.

Hal itu diungkapkan oleh Pasha dalam kanal  YouTube Abdel Achrian, Sabtu (24/7) silam. Di sana, Pasha berkisah.

"Kenapa namanya Pasha. Sampai tahun 2000 nama gue Sigit, saya terlahir dengan nama Sigit Purnomo terus sampai kuliah juga Sigit," ucap Pasha.

"Singkatnya itu waktu gue gabung di Ungu gue bilang sama Makki. Gue nggak mau dong nge-band itu hanya nge-band doang. Satu gue anak rantau, kedua nggak tau mau ngapain karena waktu itu kuliah gue berantakan," ungkap Pasha.

Soal nama Pasha, saat itu ia mendengar masukan pertama kali dari manajer GIGI yang berniat membantu Ungu di awal kariernya.

"Dulu drummer Ungu itu namanya Pasha. Mungkin kalau inget waktu dulu di Pesbukers itu yang lucu-lucu itu yang latah, itu Pasha itu," imbuhnya.

"Nah itu Pasha keluar, nah waktu itu ada manajernya GIGI Bang Rio, namanya. Singkat cerita 'ntar Ungu gue bantu deh gampang, tapi vokalisnya jangan nama Sigit dong," jelas Pasha.

Setelah itu, salah satu personel Ungu mengatakan bahwa wajah Pasha (Sigit Purnomo) mirip Pasha (mantan drummer Ungu).

"Terus gitaris gue bilang 'muka lu itu mirip Pasha drummer gue dulu, lu keberatan nggak kalau kita panggil lu Pasha'" kenang Pasha.

"Gue sih waktu itu apalah arti sebuah nama gue nggak peduli. Yang penting ini bisa rilis, ini bisa punya album, bisa jalan. Ya udah sesederhana itu," tutur Pasha.

Tag: musik indonesia Pasha Ungu ungu band

Bagikan: