Masa Jabatan Wakil Wali Kota Palu Segera Berakhir, Pasha Rilis Album Solo Perdana

Tim Editor

Pasha Ungu (Foto: Instagram/@pashaungu_vm)

ERA.id - Tahun ini adalah tahun terakhir periode kepempimpinan Sigit Purnomo Said alias Pasha Ungu sebagai Wakil Wali Kota Palu. Seperti yang diketahui, vokalis band Ungu ini sudah terjun di dunia politik sejak 2016 silam. 

Selama empat tahun terakhir ini, Pasha menjabat Wakil Wali Kota Palu. Belum lama ini, Pasha gagal mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Sulawesi Tengah dalam Pilkada 2020. 

Hingga akhirnya, penyanyi berusia 40 tahun itu merilis album solo pertama Di Atas Langit. Hal ini diungkapkan Pasha lewat acara press conference Pasha UNGU'S First Solo Album via Zoom pada hari ini, Senin (21/9/2020).

Suami Adelia Wilhelmina ini mengatakan jika album solo perdana ini ditunjukkan untuk mengobati rasa rindu fans dan pecinta musik Tanah Air. Pasha mengatakan ini adalah sebuah pemberian hadiah dari label musik untuknya.

"Ini gift yang dikasih Trinity (label musik). Awalnya saya sebenarnya menyampaikan pikiran saya ke teman-teman Trinity. 'Kira-kira mungkin gue punya album solo, tapi gue harus fair ke Trinity," kata Pasha lewat acara press conference Pasha UNGU'S First Solo Album via Zoom pada Senin (21/9/2020).

Sigit Purnomo Said alias Pasha (Istimewa)

Pasha juga mengatakan bahwa seluruh anggota band Ungu setuju jika dirinya mengeluarkan album solo perdana. Belum lagi, tahun ini adalah tahun terakhir periodenya sebagai Wakil Wali Kota Palu.

"Terus Ungu setuju nggak, lagu ada nggak. Jadi gue udah siapin itu, lalu lagu udah diproduksi. Termasuk potensi-potensi dari semua aspek, ya sesederhana ini (mengerjakannya). Jadi, ya gue juga tahun ini selesai jabatan," ujar Pasha.

Menurutnya, lagu-lagunya di album solo perdana ini tidak akan menghilangkan sisi anak mudanya. 

"Dewasa bukan berarti kita menghilangkan anak muda, kaya sekarang gue masih pake baju millenial. Muda bukan raga, melainkan cara gestur, dan bersikap bermusik bagaimana," jelas Pasha.

Pasha membeberkan perbedaan dirinya bernyanyi sebagai solo dengan bernyanyi sebagai vokalis band Ungu.

"Tentu saat rilis lagu ini kerinduan suara gue ada di Ungu. Ada perbedaannya, beda produksi pokoknya dengan cara apa pun berbeda. Ini benar-benar nggak ada sentuhan Ungu," tutur Pasha. 

Selain itu, Gitaris Ungu Enda memberikan semangat meski tidak terlibat kerjasama dengan Pasha.

"Sebagaimana Pasha, pasti ada Ungu dibelakangnya. Kalau kita terlibat, ya namanya Ungu, bukan solo lagi. Original AA (Pasha) ini benar-benar dahsyat. Bayangkan 3 hari udah sejuta (penonton). Kita support, saya ucapkan sukses buat solonya AA. Karena kalau Pasha sukses, kita Ungu jadi sukses," ungkap Enda.

Diketahui, Pasha merilis single solo berjudul "Sumpah Demi Apa" dalam album solo pertama 'Di Atas Langit'. Lagu "Sumpah Demi Apa" yang dinyanyikan Pasha merupakan single perdana di album Di Atas Langit pada Jumat (18/9/2020). 

Album Di Atas Langit terdapat delapan lagu. Ini album solo pertama Pasha tanpa Band Ungu yang diproduksi label Trinity Optima Production.

Tag: album musik single terbaru Pasha Ungu

Bagikan: