Anak Indigo Terawang Jokowi: Kerap Didatangi Soekarno, para Sunan, dan Diikuti Sosok Suci

Tim Editor

Kolase foto Jokowi dan mendiang Ir.Soekarno (Foto: Instagram)

ERA.id -  Seorang anak indigo terkenal bernama Gus Robin menerawang hubungan antara Presiden Joko Widodo atau Jokowi dengan mendiang Ir.Soekarno. Melalui penglihatan mata batinnya, anak indigo itu menyebut suami Iriana Jokowi itu kerap diikuti sosok kerajaan hingga presiden pertama RI.

"Saya lihat pak Jokowi itu disukai Presiden Ir. Soekarno dan beliau disukai sosok-sosok raja zaman dulu. Saya lihat Pak Jokowi itu titisan dari Presiden Ir. Soekarno tapi bukan reinkarnasi. Yang dimaksud titisan itu adalah memiliki trah yang mirip seperti Presiden Ir. Soekarno,” ujar Gus Robin, dikutip dari kanal YouTube Ekspedisi Alam Lain pada (1/8/2021).

Menurutnya, Soekarno dan Jokowi mempunyai banyak sifat yang sama. Seperti memperjuangkan masa depan Indonesia dan tak pernah memandang orang dari status sosialnya. Gus Robin mengatakan bapak anak tiga itu berbeda dari presiden lainnya, karena tampil apa adanya.

Gus Robin (Foto: YouTube/Ekspedisi Alam Lain)
Gus Robin (Foto: YouTube/Ekspedisi Alam Lain)

 

"Makan di warung biasa saja, naik sepeda motor karena apa adanya. Hidup ini kaya sama miskin sama saja. Saya suka gaya bicara Pak Jokowi, apa adanya, tidak dibuat-buat. Sama seperti saya, keceplosan tapi jujur. Senang mendengar kalau beliau bicara,” tuturnya.


Selain mendiang Soekarno, Gus Robin mengatakan Jokowi kerap diikuti anggota kerajaan dan para sunan. Tak hanya diikuti, sosok itu juga selalu melindungi pria berusia 60 tahun itu.

"Sering beliau diikuti sosok kerajaan, sosok Prabu Siliwangi, Prabu Brawijaya, atau bahkan diikuti sosok sunan, saya melihatnya sendiri dan presiden Soekarno juga sering mendatangi beliau, meski beliau tidak mampu untuk melihatnya," imbuhnya.

Lewat penglihatannya, ia mengatakan sosok-sosok suci selalu melindungi Jokowi. Sebab, ia memiliki karakter yang mirip seperti mendiang Soekarno.

"Beliau diikuti oleh banyak sosok-sosok yang sudah suci, bahkan ada yang sudah bersorban. Beliau memiliki kemiripan seperti Soekarno, ya benar. Presiden Soekarno itu apa adanya, tidak memandang rakyat miskin atau kaya. Begitu pun Pak Jokowi sama seperti itu," lanjutnya.

Tag: jokowi soekarno joko widodo Gus Robin anak indigo

Bagikan: