Denny Darko Ramalkan Kondisi PPKM Level 4: Sebetulnya Jokowi Memahami Penderitaan Rakyat, Tapi…

| 03 Aug 2021 19:00
Denny Darko Ramalkan Kondisi PPKM Level 4: Sebetulnya Jokowi Memahami Penderitaan Rakyat, Tapi…
Denny Darko (Foto: Instagram/@_dennydarko_)

ERA.id - Pemerintah memutuskan memperpanjang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 9 Agustus 2021. Keputusan ini berlaku bagi daerah yang menerapkan PPKM level 4.

Suami dari Iriana ini mengatakan PPKM level 4 yang diterapkan pada 26 Juli-2 Agustus telah membawa perbaikan di skala nasional ketimbang sebelumnya.  

Peramal sekaligus ahli tarot kondang, Denny Darko memberikan pandangan kepada pemerintah yang perpanjang PPKM level 4 sampai 9 Agustus 2021.

Denny Darko mengatakan sebenarnya presiden Jokowi memahami penderitaan rakyat adanya PPKM level 4. Tetapi, jika peraturan PPKM dicabut maka akan membuat rakyat jadi eforia dan meningkatkan kasus Covid-19.

Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)
Denny Darko (Foto: YouTube/Denny Darko)

"Presiden sendiri ini mengerti dan mendengar jeritan rakyat. Beliau sendiri ingin segera melonggarkan tapi banyak hal yang membuat beliau harus perpanjang PPKM ini," ungkapnya melalui kanal YouTube Denny Darko, dikutip Selasa (3/8/2021).

Ketika PPKM level 4 dicabut, dikhawatirkan eforia rakyat malah membuat lonjakan Covid-19 makin parah di pekan-pekan berikutnya.

"Ketakutannya adalah kalau ini semua naik, karena orang-orang akan menjadi euforia karena PPKM dicabut terus orang-orang happy terus kemudian mereka melakukan aktivitas seperti biasa dan mereka akan melakukan penularan baru yang akan dirasakan nanti 2-3 minggu lagi," ucapnya.

"Kalau ini ketahuan dilonggarkan yang ditakutkan masyarakat Indonesia euforia terus mereka bebas melakukan semua yang dilakukan sebelum Covid-19 ini tadi dan meningkat lagi terus kejadian lagi," lanjutnya.

Menurutnya, PPKM level 4 diperpanjang menjadi langkah strategi pemerintah untuk melonggarkan aturan tersebut.

"Jadi ini strategi dan teknis untuk perlahan-lahan melonggarkan. Kita nanti akan lihat apakah betul dari yang dilihat kartu ini tadi, sesuai dengan detail PPKM tadi. Pemerintah sebenarnya mendengarkan dan bersama kita," jelasnya.

Menurut penerawangannya, Denny Darko  mengatakan sebenarnya presiden Jokowi ingin mencabut PPKM untuk memperbaiki perekonomian negara. Akan tetapi, langkah yang paling ampuh disaat lonjakan pandemi Covid-19 adalah memperpanjang PPKM level 4.

"Kalau seandainya presiden disuruh memilih kepopuler dan keberhasilan pemerintahan, sebenarnya presiden dan pemerintah lebih memilih membuka PPKM saja," imbuhnya

"Karena otomatis perekonomian akan naik dan uang pasti masuk dalam negara dan semuanya akan lebih mudah. Tetapi, pilihan sulit ini harus diambil" lanjutnya.

Rekomendasi