Aksi Memukau Simone Biles di Olimpiade Tokyo 2020, Sukses Bikin Taylor Swift Menangis

| 04 Aug 2021 19:30
Aksi Memukau Simone Biles di Olimpiade Tokyo 2020, Sukses Bikin Taylor Swift Menangis
Taylor Swift dukung Simone Biles (Instagram/taylorswift)

ERA.id - Penyanyi Taylor Swift mengaku tak kuasa menahan air mata saat menyaksikan Simone Biles bertanding di Olimpiade Tokyo 2020. Swift juga tak segan memberikan pujian atas kemenangan Simone Biles atas medali perunggu di babak final.

Ungkapan sekaligus dukungan itu disampaikan oleh Taylor Swift melalui cuitannya di Twitter. Dalam cuitan itu, Swift mengatakan dia beruntung bisa menyaksikan penampilan Simone Biles setelah sebelumnya dia mundur dari kejuaraan.

"Aku menangis melihatMU. Saya merasa sangat beruntung bisa melihat Anda selama bertahun-tahun, tetapi minggu ini adalah pelajaran tentang kecerdasan emosional dan ketahanan. Kami semua belajar dari Anda. Terima kasih," cuit Taylor Swift.

Sebelum mengakui dirinya menangis ketika menyaksikan Biles, akun NBC Olympics lebih dulu membagikan sebuah video yang berisikan suara dan dukungan Taylor Swift untuk atlet tersebut.

Dalam video itu, pelantun "Cardigan" menyebut Biles sebagai pahlawan yang disaksikan oleh banyak mata dari seluruh dunia. Bahkan dia juga menyebut aksi Biles bisa menjadi kesempatan untuk mengubah segalanya.

"Apa yang kita inginkan dari pahlawan kita? Apa yang kita harapkan dari mereka? Apa yang kita butuhkan dari mereka? Apa yang terjadi ketika mereka mengejutkan kita? Ketika Anda mendapat perhatian dunia, semua yang Anda lakukan memiliki makna yang lebih besar. Itu bisa menjadi beban berat. Bisa jadi kesempatan untuk mengubah segalanya," ucapnya dalam video, dikutip People, Rabu (4/8/2021).  

Lalu, kata Swift, kejuaraan yang diikuti oleh Biles mencerminkan keindahan dan kesempurnaannya yang telah menjadi ciri khasnya. Biles juga disebut oleh Swift sebagai manusia yang sempurna sehingga wajar menyebutnya sebagai seorang pahlawan.

Video itu pun dibalas langsung oleh Biles di Twitter. Biles mengatakan dia menangis begitu mendengar apa yang diucapkan oleh peraih Grammy Awards itu.

"Aku menangis, betapa istimewanya. Aku mencintaimu @taylorswift13," kata Biles.

Sebelum babak final balok keseimbangan, Biles memilih mundur dari semua nomor individu. Hal ini lantaran dia memiliki kasus yang disebut 'twisties'. Kondisi ini merupakan disorientasi yang menyebabkan seorang atlet kehilangan kesadaran di udara dan membahayakan keselamatan mereka.

Pesenam itu kemudian menjelaskan bahwa dia memilih mundur dari kompetisi untuk fokus pada kesehatan mentalnya dan mengatakan di media sosialnya saat itu bahwa pikiran dan tubuhnya tidak sinkron.

USA Gymnastics mengumumkan bahwa Biles akan berpartisipasi dalam senam balok hanya 24 jam sebelum acara final. Dia pun akhirnya mencetak 14.000 untuk aksinya, sementara Guan Chenchen dari China memperoleh skor 14.633 dan membawa pulang medali emas. Sedangkan medali perak berhasil diraih oleh Tang Xijing dengan skor 14.233.

Rekomendasi