Kai EXO Sempat Berpikir untuk Pesiun Saat Usia 29 Tahun, Kenapa?

| 11 Aug 2021 22:05
Kai EXO Sempat Berpikir untuk Pesiun Saat Usia 29 Tahun, Kenapa?
Kai EXO (Foto: IG @zkdlin)

ERA.id - Kai EXO menjadi perhatian berkat fakta mengejutkan dirinya yang baru diungkapkannya baru-baru ini. Penari utama EXO itu mengatakan bahwa dirinya sempat berpikir untuk pensiun dari dunia hiburan di usia muda.

Hal ini diungkapkan Kai ketika tampil di program Honeymoon Tavern, pada Selasa (10/8/2021). Ia menyampaikan sempat berpikir untuk pensiun tepat di usianya ke-29 tahun nanti. Di mana jika benar terjadi, maka dua tahun lagi Kai akan pensiun, mengingat usianya kini sudah menginjak 27 tahun.

"Ketika aku berusia 20 tahun, aku sebenarnya sudah memikirkan waktu pensiunku akan terjadi di usia 29," ujar Kai, dilansir dari Allkpop.com.

Pemikiran untuk pensiun di usia itu muncul setelah Kai merasa bahwa karier grup EXO tidak akan bertahan lama. Ia dahulunya berpikir bahwa EXO tak akan bertahan melewati tahun ketujuh setelah debut.

Namun, pemikiran itu tampaknya berubah setelah Kai menyadari bahwa grup yang telah membesarkan namanya itu hingga kini masih bertahan. Seperti yang diketahui, EXO debut pada tahun 2011 lalu, di mana kini mereka tengah menjalani tahun ke-10 berkarier.

"Kami banyak berbicara tentang bagaimana para idol bertahan 5 tahun atau 7 tahun, dan aku sering mengatakan bahwa kami tidak akan melewati 10 tahun. Tapi, kami (EXO) kini berada di tahun ke-10 kami," ucapnya.

Sementara itu, Kai bersama EXO baru saja melangsungkan comeback terbaru mereka pada bulan Mei 2021 lalu. Mereka comeback dengan merilis album spesial bertajuk "Don't Fight the Feeling". Meski tak tampil full member, karena sebagian masih menjalani wajib militer, EXO berhasil menjual album itu melebihi satu juta kopi.

Rekomendasi