Setelah Bermimpi, Mbak You Mengklaim Tahu Kapan Waktunya Ia Meninggal

| 31 Jan 2021 10:43
Setelah Bermimpi, Mbak You Mengklaim Tahu Kapan Waktunya Ia Meninggal
Mbak You (Instagram @mbakyou17)

ERA.id - Usai ramalannya tentang kecelakaan pesawat viral dan banyak dihujat warganet. Kini, Mbak You yang dianggap paranormal oleh sebagian orang, membuat pernyataan kontroversial lagi.

Katanya ia tahu kapan waktu kematiannya. Semua bersumber dari mimpi yang datang padanya, di mana ia melihat ada jarik dan dirinya disalatkan jenazah. 

"Ada jarik di samping, saya tidur di situ dan memang saya seperti disalatkan jenazah karena saya sakit," ucap Mbak You dikutip dari kanal YouTube Denny Darko beberapa waktu lalu.  

Lalu apa yang dilakukan Mbak You usai bermimpi? Ia langsung berdoa, menggores tanah hingga bakar rambut. "Saya sampe bacaan, saya sampe berdoa ‘Ya Allah jangan sampe itu kejadian’ sampe saya bilang sama orang tua saya, ibu saya sampe mendoakan jangan sampe amit-amit. Ada kan istilah di Jawa gores tanah jangan sampe kejadian amit-amit, bakar rambut," ujarnya. 

Anehnya, Mbak You juga tahu pada usia berapa ia akan meninggal. Akan tetapi, saat ia menyebutkan umur, Denny Darko langsung menyensor ucapan Mbak You. Alasannya jelas, demi menghargai perasaan keluarga Mbak You.

“Mohon maaf saat Mbak You menyebutkan angka pada usia berapa tepatnya Beliau akan meninggal, tim kami harus menyensor bagian tersebut, untuk menjaga perasaan keluarga Mbak You,” tulis Denny Darko di kolom komentar Youtubenya.

Tak seperti Denny Darko, Deddy Corbuzier malah terang-terangan menyindir keras Mbak You dan ramalannya. Bapak anak satu ini mengatakan, jika video ramalan Mbak You hanya memberikan dampak negatif. 

"Ada yang namanya nocebo effect, nocebo itu apa? Orang yang tadinya tidak berperilaku negatif menjadi negatif karena dia percaya sekali terhadap apa yang diramalkan oleh sang peramal," ungkapnya melalui channel YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Selasa (19/1/2021).

Sebetulnya, Deddy Corbuzier tidak mempermasalahkan profesi seorang peramal. Namun, ia berharap agar peramal seperti Mbak You tidak menebarkan hal-hal negatif yang bisa memicu nocebo effect di masyarakat.  

"Indonesia ini lagi kacau, lagi nangis, pesawat jatuh, banjir, beberapa tokoh meninggal, polarisasi, ditambah keluar sebuah ramalan yang mengatakan akan terjadi kericuhan, penjarahan, di tahun 2021. Maksud Anda apa?" kata Deddy Corbuzier.

"Ini provokasi namanya. Tergantung provokasinya mau negatif atau positif. Omong kosong ramalan, ini provokasi, orang akan merasa dibenarkan ketika nanti terjadi kerusuhan," ucap Deddy Corbuzier.

Mantan suami Kalina Ocktaranny ini menyarankan agar Mbak You meminta maaf kepada publik atas ramalannya selama ini yang dinilai membuat gaduh. "Sudahlah mendingan minta maf, mengakui, 'itu saya asal ngomong.' Sudah, beres. Selesai di sana. Ngakuin aja saya salah ngomong," kata Deddy Corbuzier.

Rekomendasi