Dituding Hina Orang Indonesia dan Bohong Demi Konten, YouTuber Korea Sunny Dahye Dihujat

| 15 Aug 2021 11:13
Dituding Hina Orang Indonesia dan Bohong Demi Konten, YouTuber Korea Sunny Dahye Dihujat
Sunny Dahye (Foto: IG @sunnydahye)

ERA.id - Nama youtuber Korea Selatan, Sunny Dahye mendadak menjadi trending di Twitter. Ia dituding telah menghina orang Indonesia dan melakukan banyak kebohongan demi konten yang diunggahnya di YouTube.

Tudingan kepada Sunny Dahye ini muncul usai pesan teks seorang netizen diunggah ke akun Instagram @sunnyisaliar2. Diduga netizen tersebut bertukar pesan dengan teman dekat Sunny, yang mengetahui semua kelakuan sang youtuber di kehidupan nyatanya.

Pada pesan teks tersebut, orang yang diduga sebagai teman Sunny itu mengatakan bahwa Sunny menghina orang Indonesia dengan sebutan bodoh dan miskin. Hal tersebut dimanfaatkan Sunny untuk mendapatkan banyak views di setiap kontennya.

"Sunny juga pernah bilang sendiri, bagi dia viewers Indonesia itu 'bodoh' dan 'miskin' makanya lebih mudah dibodohin," isi awal pesan teks tersebut.

"Channel Inggris dia nggak dilanjutin karena banyak orang english speaking yang sadar gelagat aneh dia contohnya kaya gimana cara dia treat gamja (anjing peliharaan Sunny) yang salah banget, ditinggal di apartemen tanpa AC nyala waktu summer? Bayangin aja sepanas apa Korea," lanjut si netizen.

Tak hanya menghina orang Indonesia, netizen itu juga membongkar bahwa konten Sunny yang mengikuti ibadah puasa di bulan Ramadan adalah kebohongan. Ia menyebut youtuber yang sempat tinggal lama di Indonesia itu memanfaatkan agama untuk mendulang views banyak di kontennya.

"Oh iya bener, konten puasa juga semua settingan. Aku non-is tapi aku ga setuju sama penggunaan kedok 'agama' untuk cari likes dan views," ujar si netizen.

Netizen itu mengatakan bahwa saat syuting konten puasa tersebut, Sunny dan dirinya tengah makan bersama. Namun, ketika kamera merekam, Sunny berbohong mengatakan dia tidak makan sama sekali alias puasa. Namun, saat kamera dimatikan ia menyantap makanan bersama si netizen.

Pesan teks netizen diduga teman Sunny Dahye (Foto: Twitter/@areajulid)

"Waktu konten puasa bahkan dia sempet makan mcd sama hotpot with me, begitu camera on dia bilang lagi sama temen temen tapi dia ga makan. Waktu selesai take, yah dia makan aja gitu bareng sama kita. Itu pertama kali aku sadar ada yang ga beres sama dia, karena sebelumnya aku kira dia orang yang pure dan tulus gitu loh," ungkap si netizen.

Mengenai kelakuan asli Sunny yang baru saja dibongkar ini, banyak netizen Indonesia mengaku kecewa dan menyesal mengidolakan sang youtuber. Banyak dari netizen yang memberikan kecaman kepada Sunny karena telah menghina Indonesia.

"Serius Sunny Dahye begini? Huaa padahal suka banget sama kontennya ttg skincare," kata salah satu netizen.

"Ini shocking banget sih. Kirain dia polos gitu, ternyata dia pembohong besar. Harus jadi aktris dia karena skill aktingnya dah tingkat dewa," ujar yang lainnya.

"Teman2 makanya jangan terlalu percaya sama orang apalagi konten creator yang pakai kedok Indonesia, dia hanya ingin uang," sambung yang lainnya.

Rekomendasi