Baru Nikah 2 Minggu dengan Ririn Ekawati, Ibnu Jamil Kesasar di Hutan Kalimantan: Rasanya Antara Hidup dan Mati

| 19 Aug 2021 13:42
Baru Nikah 2 Minggu dengan Ririn Ekawati, Ibnu Jamil Kesasar di Hutan Kalimantan: Rasanya Antara Hidup dan Mati
Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati (Foto: IG @ibnujamilo)

ERA.id - Ibnu Jamil ungkap pernah membuat istirnya, Ririn Ekawati merasakan kepanikan karena dirinya hilang. Hal ini terjadi lantaran Ibnu yang berpetualang dengan motor trail di hutan Kalimantan kesasar dan tidak bisa dihubungi.

Hal ini diungkapkan Ibnu saat ia tampil sebagai bintang tamu pada tayangan Pagi-pagi Ambyar. Ia menyampaikan bahwa perjalanannya itu sebenarnya sudah diizinkan oleh Ririn, tetapi kejadian tak terduga terjadi.

"Kira-kira beberapa bulan lalu, sempat masuk ke hutan Kalimantan Utara. Kita menuju Krayan dari Malinau, ingin buktiin aja katanya sekarang sudah ada aspal. Kita cobain tuh, nah pas kita browsing di Google Map, nggak tersedia jalur darat menuju ke Krayan dari Malinau," ujar Ibnu.

Mencari jalan keluar, Ibnu dan teman-temannya kemudian memutuskan untuk membelah hutan dengan motor trail. Ia pun melintasi jaur yang belum layak dan belum diaspal karena baru saja dibuka.

Ibnu menjelaskan bahwa warga setempat menyatakan bahwa lewat jalur tak biasa itu mereka akan melewati perjalanan darat selama tiga hari. Namun, nyatanya hingga hari keempat mereka belum sampai pada tujuan.

"Kita tembus ke sana. Orang lokal bilang kita bakal tembus dalam waktu 3 hari. Tapi ternyata hari keempat nggak tembus, hari kelima nggak tembus. Kita udah stres, bahan makanan udah habis, bensin udah tipis. Lebih kacaunya lagi, gue baru sadar gue baru nikah dua minggu," jelasnya.

Meski demikian, Ibnu dan teman-temannya berhasil keluar dari situasi menegangkan kesasar setelah bertemu dengan penduduk setempat.

"Akhirnya pas kita ketemu ada satu orang pertama yang menemukan kita di situ, gue nangis karena gue kayaknya ngerasa antara hidup dan mati saat itu," ujarnya.

Selama perjalanan itu, Ibnu mengatakan ia tidak mendapatkan sinyal ponsel sehingga tak bisa menghubungi Ririn dan keluarganya. Ini membuat Ririn panik hingga meminta bantuan untuk temannya yang tinggal di Kalimantan untuk mencari Ibnu.

Kejadian ini juga membuat Ririn memberikan peraturan baru untuk Ibnu jika ingin melakukan perjalanan. Ia harus mendatangi wilayah yang ada sinyal dan selalu bisa dihubungi.

"Boleh (pergi) tapi kalo sekarang harus ada sinyal. Mikirnya udah macem-macem. Jadi aku takut banget terjadi apa-apa sama Ibnu," kata Ririn lewat video call di acara yang sama.

Rekomendasi