Lucas WayV Tersandung Kasus Kencan, Penggemar Temukan Bukti Adanya Kepalsuan

| 24 Aug 2021 23:03
Lucas WayV Tersandung Kasus Kencan, Penggemar Temukan Bukti Adanya Kepalsuan
Kontroversi Lucas WayV (instagram/WayV)

ERA.id - Lucas WayV tersandung kasus kontroversi kencan setelah seorang netizen mengaku sebagai mantan pacarnya. Sayangnya rumor ini berhasil dipatahkan oleh penggemar dengan penemuan bukti bahwa tuduhan itu sepenuhnya palsu.

Rumor kencan yang melibatkan Lucas WayV ini bermula dari pengakuan seorang netizen A yang mengekspos perilaku dari idol tersebut. Lucas dituding melakukan gaslighting dan sering meminta uang kepada dirinya.

Tindakan gaslighting dalam suatu hubungan ini juga dikenal sebagai tindakan pelecehan emosional di mana salah satu pihak melakukan tindakan manipulasi terhadap orang lain. Tindakan itu dilakukan dengan cara memaksa untuk mempertanyakan pikiran, ingatan, dan peristiwa yang terjadi di sekitar mereka.

Sayangnya rumor kencan itu berhasil dipatahkan oleh para penggemar. Penggemar mengumpulkan sejumlah bukti yang mendukung tuduhan kencan itu adalah palsu.

Temuan bukti ini diawali dengan sebuah pesan suara yang sebelumnya di klaim oleh A dikirimkan Lucas untuknya. Ternyata rekaman suara itu berasal dari unggahan Lucas sebelumnya di platform Bubble, yang dia gunakan untuk berkomunikasi dengan penggemar.

Catatan suara itu terdengar sangat mirip dengan pesan suara yang dibagikan oleh A, di mana Lucas berkata "Saya baru saja keluar dari kamar mandi, dan besiap untuk berangkat,"

Kemudian bukti-bukti selanjutnya yang berhasil dikumpulkan penggemar ialah isi pesan Lucas dengan A di aplikasi WeChat. Pesan itu dinilai palsu lantaran berbeda dari isi pesan WeChat pada umumnya.

Rumor asmara dan dugaan gaslighting yang dilakukan Lucas ini bermula dari cuitan seorang penggemar A di Twitter. Cuitan itu menyebut A telah berkencan dengan Lucas dan menyebut member WayV itu sebagai pria Tiongkok yang murahan.

"Saya adalah penggemar yang berkencan dengan NCT dan Lucas WayV, dan saya akan mengungkapkan bahwa dia adalah pria Tiongkok yang murahan," tulis netizen tersebut.

Lalu, kata A, mulanya Lucas menyatakan ketertarikan kepadanya dan memutuskan untuk berkencan. Tetapi tiba-tiba saja Lucas memilih untuk mengakhiri hubungan itu.

Salah satu alasan Lucas saat itu ialah jadwal yang padat sehingga harus putus dari A. Namun sayangnya masalah justru timbul dan mulai membawa kerugian terhadap A.

"Keesokan harinya, Lucas bilang dia merindukanku, dan berkata kita harus tetap berteman. Tapi setiap kali dia libur, dia akan datang ke apartemenku atau hotel, dan membuat saya membayar semuanya," ungkap A.

Kontroversi Lucas WayV (Twitter: ooooshiiim)
Kontroversi Lucas WayV (Twitter: ooooshiiim)

Rupanya tindakan Lucas yang memanfaatkan A itu juga dilakukannya ketika masih menjalin hubungan. Lucas disebut sering meminta dipesankan hotel, makanan, hingga rokok kepada A.

Lucas mengklaim dia tidak bisa melakukan pemesanan atau pembelian tersebut dengan kartunya sebab dia seorang idol dan bila ketahuan berbahaya bagi kariernya.

"Dia mengatakan bahwa karena dia seorang selebriti, dia tidak bisa keluar atau menggunakan kartunya atau dia akan ditangkap oleh manajernya," tegas A.

Selain itu, A juga mengalami kerugian hingga depresi akibat ulah dan tindakan Lucas yang semaunya sendiri. Lucas bahkan sempat melontarkan kata-kata yang menyakitinya sehingga A merasa tertekan.

Meski pun penggemar berhasil mengumpulkan fakta untuk membantah rumor tersebut. Sampai saat ini SM Entertainment, agensi Lucas belum memberikan tanggapan atau pun klarifikasi.

Rekomendasi