TikTokers Ini Ungkap Alasan Tuyul Tidak Berani Curi Uang di Bank

Tim Editor

Alasan Tuyul Tidak Ambil Uang di Bank (Dok: TikTok/papanyasahrique)

ERA.id - Sebuah video di TikTok baru-baru ini viral dan mencuri perhatian netizen tanah air. Dalam video itu mengungkap alasan tuyul enggan mengambil uang di bank.

Alasan ini dibagikan oleh seorang TikTokers dengan akun bernama Papanya Sahrique. Dalam video itu, pemilik akun merekam tumpukan uang yang diduga berada di sebuah bank.

"Ada yang udah tau atau baru tau?" tulis pemilik akun di keterangan.


Lalu, video itu juga memperlihatkan tumpukan uang yang dibungkus dengan plastik serta diikat dengan benang. Beberapa uang tergeletak di lantai dan sebagian disimpan di dalam berangkas.

Pemilik akun pun mempertanyakan kenapa uang-uang yang tersimpan di bank tidak pernah hilang atau pun dicuri oleh tuyul hingga babi ngepet.

"Kalian tau ga kenapa uang di bank ga pernah kehilangan sama ghaib macem tuyul sama babi ngepet? Bukan karena brangkas bank ada penunggunya ghaib juga ya," kata pemilik video.

Alasan Tuyul Tidak Ambil Uang di Bank (Dok: TikTok/papanyasahrique)
Alasan Tuyul Tidak Ambil Uang di Bank (Dok: TikTok/papanyasahrique)



Ternyata menurut pengakuan pemilik akun tersebut, cara penyimpanan uang di bank itu menjadi alasan tuyul atau babi ngepet tidak berani mencuri uang.

"Karena cukup di tali dengan karet/benang, taruh penahan besi diatas uang. Mereka (tuyul dan babi ngepet) ga akan bisa ambil," ucapnya.

Video itu pun langsung viral dan menjadi perdebatan di kalangan netizen tanah air. Bahkan hingga saat ini, video tersebut suda dibagikan oleh lebih dari 1.000 orang, dan disukai oleh lebih dari 93.000 lebih orang.

Netizen pun ramai-ramai mengomentari video tersebut dan memberikan pendapatnya tentang hal tersebut.

"Karena tuyul kalo ketahuan ambil di bank suruh balikin sama bunganya, jadi males," ucap seorang netizen.

"Karena tuyul cuma bisa ambil uang yang jelas pemiliknya. Sedangkan di bank yang gak jelas uang milik siapa," timpal yang lain.

"Pernah denger juga makhluk ghaib hanya mengambil uang yg sudah jelas siapa pemiliknya. Kalo uang di bank itu gk jelas pemiliknya, jadi gk bisa di ambil," kata netizen.

"Tapi kalo kata guru ngaji aku tuyul ga ngambil uang di bank karena pemiliknya ga pasti. Jd itu kan uang campuran bukan uang sendiri. Nah tuyl ngambilnya yg pemiliknya pasti jd perorangan bukan kek campuran gt. Kan klo di bank uangnya campuran dari beberapa org disatukan," ucap yang lainnya.

Tag: Alasan Tuyul Tidak Ambil Uang di Bank Tuyul alasan babi ngepet tidak ambil uang di bank

Bagikan: