Ngaku Baru Beli Pulau di Lombok Sampai Miliyaran, Barbie Kumalasari: Klien Kita Orang Luar Negeri Semua

| 27 Aug 2021 19:00
Ngaku Baru Beli Pulau di Lombok Sampai Miliyaran, Barbie Kumalasari: Klien Kita Orang Luar Negeri Semua
Barbie Kumalasari (Foto: YouTube/AMBO News)

ERA.id - Baru-baru ini, Barbie Kumalasari kembali lagi menuai sensasi. Mantan istri Galih Ginanjar ini mengaku sudah habiskan uang miliaran rupiah demi membeli pulau di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ia mengaku pulau itu disewakan dalam jangka waktu tertentu.

Artis yang dikenal ratu halu ini mempunyai tujuan untuk membeli pulau di Lombok. Menurutnya, ini menjadi ladang investasi sebab harganya yang turun karena pandemi Covid-19. Hak sewa pulau tengah diurus di pemerintah Lombok setempat.

"Iya benar. Tujuan gue beli pulau salah satunya adalah untuk investasi. Kedua, untuk membeli sebenarnya tidak boleh, itu ada hak sewa atau hak guna pakai. Jadi, setiap pulau itu ada penguasanya dan mereka menguasai. Jadi, kordinasi sama mereka kira-kira gue sewa di pulau ini berapa miliar," ungkapnya, dikutip dari kanal YouTube Nahoy Channel pada Jumat (27/8/2021).

Barbie Kumalasari (Foto: YouTube/Nahoy Channel)
Barbie Kumalasari (Foto: YouTube/Nahoy Channel)

"Baru nanti dia urus surat-suratnya ke pemerintah setempat untuk bisa dikeluarkan hak sewa itu," lanjutnya.

Perempuan berusia 39 tahun itu mengaku menyewa pulau Lombok selama 20 tahun. Ia juga tak menutup kemungkinan akan memperpanjang kontrak tersebut.

"Tetap sewa bukan beli. Sewa itu macam-macam ada 10 tahun, 20 tahun, sampai 99 tahun. Aku nyewanya sekarang, 20 tahun dulu karena nanti ada kontraknya perpanjang-perpanjang gitu," ucapnya.

Barbie Kumalasari (Foto: Instagram/@barbiekumalasari)
Barbie Kumalasari (Foto: Instagram/@barbiekumalasari)

Tak sedikit, Barbie Kumalasari akui sudah mengeluarkan uang hingga miliyaran rupiah demi menyewa pulau tersebut. Ia juga akan menawarkan kepada kliennya yang kebanyakan orang bule.

"Pokoknya (habis) M lah, lumayan lah. Kenapa aku beli pulau? aku pikir aku lagi harus belajar. Ini adalah momen tepat investasi, makanya kita cari klien internasional. Klien kita memang orang luar negeri semua," tuturnya.

Menurutnya, Pulau Lombok dijadikan sewa selama 20 tahun sangat menjanjikan. Menurutnya, orang bule-bule akan tertarik karena Pulau Lombok masuk sebagai salah satu destinasi terindah di dunia.

"Rp10 miliar sekarang turun di Bali dan Lombok, properti 60 persen. Kalau orang bule ini kesempatan banget dong. Semakin murah dan lombok diakui Amerika masuk salah satu pulau terindah," paparnya.

Rekomendasi