Ayu Ting Ting dan Ayah Rozak Mendadak Bungkam Usai Dilaporkan Balik Haters, Kuasa Hukum Akhirnya Buka Suara

| 29 Aug 2021 17:05
Ayu Ting Ting dan Ayah Rozak Mendadak Bungkam Usai Dilaporkan Balik Haters, Kuasa Hukum Akhirnya Buka Suara
Ayu Ting Ting dan Ayah Rozak (Foto: YouTube/Qiss You TV)

ERA.id - Kasus pedangdut Ayu Ting Ting dengan haters bernama Kartika Damayanti masih belum juga usai. Pelantun lagu "Alamat Palsu" masih tak terima lantaran dirinya dan anaknya, Bilqis Khumairah Razak kena bully dari akun Instagram @gunding_empang milik Kartika Damayanti.

Bahkan, pedangdut berusia 29 tahun itu juga resmi melaporkan Kartika Damayanti ke Polda Metro Jaya pada Jumat (28/8/2021). Tak terima, keluarga haters melaporkan balik atas tindakan keluarga orang tua Ayu Ting Ting, Ayah Rozak dan Umi Kalsum saat mendatangi rumahnya di Bojonegoro.

Tokoh pemuka Bojonegoro, Sutikno mengatakan kedatangan orang tua Ayu Ting Ting telah melanggar masa PPKM darurat, melontarkan kata kasar, hingga mengintimidasi keluarga Kartika Damayanti.

Mengetahui hal itu, kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang buka suara. Ia mempertanyakan laporan balik apa yang dilayangkan Kartika Damayanti. Sebab, menurutnya di sini yang merasa dirugikan adalah mantan istri Enji Baskoro.

"Hak bagi semua warga negara, ada hak dilanda secara hukum untuk membuat laporan. Hanya saja, yang ingin saya tahu laporan itu terkait masalah apa? Kalau yang dilaporkan Ayu, apa yang akan digunakan pasal untuk melaporkan Ayu?" kata Minola, dikutip dari kanal YouTube Intens Investigasi pada Minggu (28/8/2021).

Menurutnya, kasus ini yang menjadi korban adalah Ayu Ting Ting. Ia juga merasa lucu lantaran Ayu yang menjadi korban, malah dilaporkan balik.

"Karena dalam hal ini, Ayu adalah korban dari penghinaan dan Ayu menggunakan haknya untuk melaporkan orang yang melakukan penghinaan. Lucu ya, kemudian korban itu yang menggunakan haknya untuk membuat laporan malah dilaporkan. Jadi, harus jelas dulu apa yang dilaporkan oleh pihak KD," ucapnya.

Untuk memperkuat kasus ini, Minola dan Ayu Ting Ting telah mempersiapkan bukti-bukti kuat atas laporan pencemaran nama baik yang dilakukan Kartika Damayanti.

"Kita sudah menyiapkan beberapa data, beberapa bukti bahwa ada pencemaran nama baik atau penghinaan. Yang dilakukan terlapor kepada Ayu dan Bilqis, yang mana penghinaan dilakukan konsisten atau berterus-terus selama bertahun-tahun," lanjutnya.

Lantas, bagaimana respon Ayah Rozak dan Ayu Ting Ting saat mengetahui adanya pelaporan balik dari keluarga Kartika Damayanti?

Ayah Rozak (Foto: YouTube/Indosiar)
Ayah Rozak (Foto: YouTube/Indosiar)

Saat awak media mendatangi kediaman Ayu Ting Ting di Depok, Ayah Rozak seperti enggan untuk buka suara. Padahal, biasanya suami Umi Kalsum sangat terbuka saat diwawancarai oleh awak media. Ia malah sibuk menyiram tanaman di rumahnya dan tidak menanggapi awak media yang sudah menunggunya.

Ayu Ting Ting (Foto: YouTube/Indosiar)
Ayu Ting Ting (Foto: YouTube/Indosiar)

Sementara itu, Ayu Ting Ting seperti terburu-buru dan enggan untuk menjawab adanya kabar laporan balik dari Kartika Damayanti. Saat berjalan, ia hanya berkata "Doain saja" dan tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan lainnya yang dilontarkan oleh para wartawan.

Rekomendasi