Kenang Masa Sulit, Begini Kehidupan Joe Taslim Sebelum Terkenal, Mati Listrik Hingga Tak Mampu Beli Raket

| 30 Aug 2021 15:30
Kenang Masa Sulit, Begini Kehidupan Joe Taslim Sebelum Terkenal, Mati Listrik Hingga Tak Mampu Beli Raket
Kehidupan Joe Taslim (Dok: YouTube.TonightshowNET)

ERA.id - Aktor Joe Taslim mengennag masa sulit sebelum dirinya terkenal hingga ke dunia. Joe mengungkap dahulu keluarganya tidak memiliki banyak uang dan hidup penuh kesulitan.

Ungkapan kenangan sulit itu disampaikan oleh Joe Taslim saat menjadi bintang tamu di acara Tonight Show Premier. Selama acara, Joe mengaku kehidupannya penuh dengan kesulitan.

"Mas kecil gue susah ya di Palembang banyak keterbatasan pastinya. Tapi keluarga gue bahagia, gue bangga," kata Joe Taslim, dikutup YouTube Tonightshiwnet, Senin (30/8/2021).

Masa-masa sulit itu dilalui oleh Joe Taslim semasa kecil hingga duduk di bangku SMA. Diceritakan olehnya, ketika itu listrik di kediamannya sering kali mati lantaran tidak punya cukup uang.

"Listrik kadang ada, kadang nggak karena sering dicabut. Bokap (ayah) gue dulu kerjanya kadang dapet duit, kadang nggak dapet duit," kenangnya.

Kehidupan Joe Taslim (Dok: YouTube.TonightshowNET)
Kehidupan Joe Taslim (Dok: YouTube.TonightshowNET)

Meski pun hidup dengan keterbatasan, aktor kelahiran 23 Juni 1981 tersebut mengaku mendapat banyak dukungan dari ayahnya, terutama di bidang olahraga.

Menurutnya, saat itu Joe Taslim sempat ingin terjun ke dunia bulu tangkis. Tetapi kondisi ekonomi yang sulit membuat Joe tidak mampu untuk membeli raket.

"Gue tuh udah lompat-lompat ya dari wushu, tekwando, sempet badminton tapi nggak mampu beli raket. Akhirnya ke judo karena gratis," ucapnya.

Pemain Mortal Kombat itu mengaku awalnya sempat setengah hati untuk terjun ke dunia olahraga. Sebab di usianya saat itu dia ingin sekali bermain seperti teman-teman lainnya.

Namun rasa setengah hati itu perlahan sirna lantaran dia berhasil menjadi seorang atlet judo yang membanggakan. Berkat dukungan penuh dari ayahnya, Joe bahkan tercatat menjadi atlet judo Indonesia dan membawa pulang medali emas di berbagai kejuaraan.

"Benar dan terbukti, dan gue bersyukur apa yang dia (ayah) kasih ke gue tuh bener," ujarnya.

Kini nama Joe Taslim pun bukan hanya dikenal di Indonesia saja. Bakat dan kemampuan Joe Taslim bahkan diakui dan terbang hingga ke kancah Hollywood.

Rekomendasi