Sinopsis The Swordsman: Tiga Pendekar Pedang Terbaik Melawan Guratai

| 28 Aug 2020 21:09
Sinopsis The Swordsman: Tiga Pendekar Pedang Terbaik Melawan Guratai
Cuplikan film Swordsman. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Film anyar karya sutradara Jae Hoon Choi, The Swordsman mengangkat kisah tentang tiga pendekar terbaik di masa dinasti Joseon. Ketiganya harus berhadapan dengan Guratai, salah satu pendekar terbaik yang diperankan oleh Joe Taslim. 

Film yang digarap sejak tahun 2017 ini terpaksa menunda penayangannya akibat gelombang kedua COVID-19 di Korea Selatan.

Semula film yang merupakan debut Joe Taslim di negeri gingseng ini dijadwalkan tayang pada 17 September, kemudian ditunda menjadi 23 September. Namun, kabar terbaru The Swordsman kembali tertunda karena Korea Selatan mengalami lonjakan kasus COVID-19.

Sinopsis The Swordsman

Film The Swordsman berkisah tentang tiga pendekar pedang terhebat yang ada di masa dinasti Joseon. Mereka adalah Tae Yul (Hyuk Jang), Min Seung Ho (Man Sik Jeon), dan Guratai (Joe Taslim). 

Tae Yul merupakan salah satu pendekar terbaik yang mengabdi di masa kepemimpinan Raja Gwanghae. Dia orang terlama sekaligus kepercayaan dari sang raja. 

Kemudian ada Min Seung Ho, seorang pendekar yang nampak sederhana dan berbeda dari Tae Yul. Sedangkan Guratai adalah salah satu pendekar terbaik di dinasti Qing. 

Konflik di antara mereka di mulai saat Raja Gwanghae terpaksa digulingkan dari kursi kerajaan. Saat itu Tae Yul pun berniat untuk pergi dan berhenti dan meninggalkan kehidupannya di istana kerajaan. 

Ketegangan kian memanas setelah masa transisi dinasti Joseon ke dinasti Min dan dinasti Qing. Salah satu dalang di balik kekacauan ini adalah Guratai, yang terobsesi menjadi yang terbaik. 

Bukan cuma itu saja, saat Tae Yul mencoba pergi dari kerajaan, sebuah berita mengejutkan justru membuatnya kembali mengangkat pedang. Di mana seorang putri kesayangannya, Tae Ok (Kim Hyun Soo) menghilang dengan tiba-tiba. 

Beragam cara pun digunakan oleh Tae Yul demi menyelamatkan dan menemukan Tae Ok. Namun di balik hilangnya Tae Ok, muncul nama Guratai yang sengaja menculik Tae Ok dari kerajaan. 

Mampukah Tae Yul menyelamatkan Tae Ok? 

Rekomendasi