Lawakan Andhika Pratama Soal Kasus Korupsi Dana Bansos Viral, Netizen: Yang Disindir Pura-pura Budeg

| 03 Sep 2021 15:00
Lawakan Andhika Pratama Soal Kasus Korupsi Dana Bansos Viral, Netizen: Yang Disindir Pura-pura Budeg
Andhika Pratama (Foto: IG @andhiiikapratama)

ERA.id - Andhika Pratama mendadak menjadi ramai diperbincangkan di media sosial. Hal ini terjadi lantaran video lawakannya soal kasus korupsi dana bantuan sosial (bansos) viral.

Lawakan tersebut disampaikan Andhika saat ia mengisi acara Lapor Pak!, yang ditayangkan di Trans 7, pada Kamis (2/9/2021). Awalnya, Andhika bertanya kepada seorang dokter yang menjadi bintang tamu mengenai ukuran suntikan.

Sang dokter kemudian menjawab bahwa suntikan yang akan diberikan adalah yang berukuran kecil. Mendengar jawaban sang dokter, suami Ussy Sulistiawaty itu menyinggung bahwa ada suntikan yang besar, tetapi dipotong jadi suntikan kecil, yakni suntikan bansos.

"Kecil (suntikan) itu karena dipotong-potong nggak? Soalnya ada suntikan yang gede terus dipotong-potong jadi kecil, suntikan dana bansos," ujar Andhika Pratama.

Ucapan Andhika itu tentu saja membuat pengisi acara lainnya, seperti Wendi Cagur, Kiky Saputri, Andre Taulany menjadi heboh dan tertawa ngakak. Tak hanya mereka, lawakan Andhika itu viral diunggah ulang akun gosip dan juga membuat netizen heboh.

Banyak dari netizen yang juga ikutan menyindir pelaku dari korupsi dana bansos tersebut, yakni mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara. Mereka menyindir bahwa Juliari akan pura-pura tuli saat ini, mengingat sebelumnya ia dinilai tidak tahu malu usai meminta dibebaskan.

"Yang disindir pura-pura budeg dah itu, kan nggak tahu malu," kata salah satu akun.

"Budeg tuh yang disindir," ujar yang lainnya.

"Udah jangan dibully lagi, ntar malah makin nggak tahu diri merasa tersakiti minta hukuman dikurangin," sambung yang lainnya. 

Rekomendasi