Rachel Vennya Jadi Korban Fitnah dan Bully di Detik Forum, Alami Trauma Hingga Siap Usut Tuntas

| 05 Sep 2021 10:45
Rachel Vennya Jadi Korban Fitnah dan Bully di Detik Forum, Alami Trauma Hingga Siap Usut Tuntas
Achel Vennya Korban Detik Forum (instagram/rachelvennya)

ERA.id - Selebgram Rachel Vennya menjadi korban fitnah sekaligus bullying lewat forum diskusi Detik Forum. Rachel mengaku akan mengusut tuntas pelaku yang telah menyebar fitnah dan membuatnya trauma.

Melalui cuitan di Twitter dan Instagram, Rachel Vennya mengungkap dia menjadi korban fitnah sekaligus bullying sejak tahun 2018. Tebaran fitnah itu bahkan membuat dia terkena baby blues karena menyinggung anak pertamanya.

"Detik forum tuh yg bikin siapa sih? Pengen bikin video deh ngasih tau semua orang2 di forum ini ngomongin aku apa aja dari 2018 sampe kena baby blues krn blg bayi aku dekil & sampe skrg ternyata aku masi aja trending topic," cuit Rachel Vennya.

Lalu, kata Rachel, dia bahkan harus menghilangkan foto-foto anaknya dari Instagram karena mentalnya tidak kuat menerima ujaran kebencian itu.

Rachel juga enggan membaca apa yang ada di dalam Detik Forum atau pun mencari tahu lantaran tak mau merasa sakit hati. Apalagi dia sudah menduga namanya akan menjadi pembicaraan karena bercerai dari Niko Al Hakim.

"Aku selalu diam soal detik forum, knp? Krn aku gak mau banyak yg baca, banyak yg kasih tau aku, dan aku buka, lalu aku sakit hati. Aku gak mau. Aku sebenernya punya keyakinan bahwa semenjak aku cerai pasti aku jadi trending disana," ungkapnya.

Sayangnya Rachel kembali mendapat informasi yang menyebut namanya akan kembali dibicarakan setelah bercerai. Tetapi dia kembali tidak ingin menggubris dan mencoba menguatkan mentalnya agar tidak terpancing untuk membaca hal-hal negatif tersebut.

Namun usaha Rachel hancur seketika ketika dia terpicu dan kembali mengingat hal-hal yang membuatnya terpuruk. Akibatnya dia mengalami sesak nafas lantaran forum tersebut.

"Tp jd ke trigger dan keinget waktu itu aku yg bener2 down bgt kaya berasa berat bgt dada untuk nafas, padahal seberapa sering aku dpt komen hate? Tapi di forum ini, anakku, ibu ku, semuanya seakan sampah yg mereka ga peduli mau ngomong apapun," akunya.

Dari kejadian yang terus-menerus menimpanya, Rachel pun mendapat dukungan dari banyak pihak termasuk selebgram yang juga menjadi korban fitnah dan bullying di Detik Forum.

Rachel Vennya menegaskan bahwa dia akan mengusut tuntas masalah yang menimpanya setelah kembali dari New York untuk mengikuti New York Fashion Week.

"Kali ini aku mau speak up, aku mau kasih tau siapa aja influencers yg pernah merasa ingin udah aja sama hidup gara2 forum ini.Oh emg banyak kak? Banyak. Gak diendorse @detikcom," tegasnya.

Rekomendasi