Kronologi Akun Instagram Kwon Mina Hilang, Adakah Hubungannya dengan Foto Merokok di Hotel?

Tim Editor

Kronologi kwon mina merokok (instagram/kvwowv)

ERA.id - Kwon Mina kembali terlibat kontroversi besar setelah dikritik keras atas perilakunya. Mina kedapatan merokok di sebuah kamar hotel hingga berujung dengan penutupan akun Instagram.

Menurut laporan media lokal pada 6 September 2021, Mina terlihat membagikan foto baru di akun Instagramnya bersama pacar barunya. Dalam foto itu, Mina terlihat memegang rokok dalam keadaan menyala di sebuah kamar hotel sambil membentuk lingkaran hati.

Netizen Marah Atas Perilaku Mina


Foto tersebut pun menimbulkan kemarahan publik meski pun Mina sudah masuk usia legal dalam urusan merokok. Netizen menilai foto tersebut sangat bermasalah dan bisa berakibat buruk bagi banyak orang.

"Bukankah ini kamar bebas rokok?" tanya seorang netizen. "Tidak, tidak. Ini adalah ruang merokok," balasnya.

"Hotel bintang 4 atau hotel kelas atas biasanya melarang merokok di dalam, jadi saya pikir ini adalah sebuah motel," komentar lainnya. "Ini Hotel," jawab Mina singkat.

Akun Instagram Mina Menghilang

kronologi kwon mina merokok (instagram/kvwowv)
kronologi kwon mina merokok (instagram/kvwowv)


Para pengguna media sosial pun mendapati hotel tempat Mina menginap terletak di Yongsan-gu, Seoul. Di mana seluruh kamar di hotel tersebut merupakan area bebas rokok. Fasilitas hotel untuk tamu yang merokok disediakan di lantai bawah secara khusus.

Akibat temuan fakta dan kontroversi tersebut mantan member AOA itu pun memilih untuk menghapus fotonya. Di mana dia membagikan ulang foto dengan gambar rokok dalam keadaan tidak menyala.

"Mengapa anada menghapus foto dan mengunggahnya lagi?" tanya netizen.

"Bagaimana jika hotel terbakar karena orang-orang seperti Anda?" timpal yang lain.

"Ini pelanggaran ringan," jelas yang lainnya.

Netizen Laporkan Perbuatan Mina

Tidak berhenti sampai di situ saja, seorang pengguna internet mengajukan keluhan sekaligus laporan ke pihak hotel yang dipesan oleh Mina. Pengguna bahkan membagikan foto merokok Mina sebagai salah satu bukti.

"Saya mengajukan keluhan melalui telepon dan mengirim email dengan foto sebagai bukti. 'Hotel mengucapkan terima kasih atas laporannya'," tegas pengguna lainnya.

Bila Mina terbukti ketahuan merokok di dalam ruangan, sedikitnya dia akan dikenakan denda sebesar 100.000 win atau Rp1,2 juta karena melanggar Undang-Undang Promosi Kesehatan Nasional.

Mina Klarifikasi dan Siap Didenda

kronologi kwon mina merokok (instagram/kvwowv)
kronologi kwon mina merokok (instagram/kvwowv)


Pada 7 September 2021, Mina sempat memposting tentang masalah merokok di dalam ruangan. Menurutnya dia telah memesan hotel setelah memerika bahwa kamar yang dipesannya memiliki izin untuk merokok.

"Saya melakukan ini (memeriksa) ketika saya membuat reservasi di situs (reservasi hotel). Jadi saya tahu itu kamar merokok. Jika tidak, saya akan membayar denda dan membersihkannya. Ini pertama kalinya saya datang ke hotel ini, jadi saya tidak yakin saya akan bertanya," ucapnya, dikutip Kpop Starz, Selasa (7/9/2021).

Pihak Hotel Bantah Klaim Mina

Setelah menerima laporan dari seorang netizen tentang perilaku Mina, pihak hotel yang ditempati Mina membantah klaim Mina sebelumnya.

Pihak hotel menegaskan bahwa seluruh layanan kamar merupakan area bebas rokok.Pihak hotel juga menginfokan bahwa area merokok terdapat di lantai pertama.

Hingga kini masih belum diketahui apakah Mina akan dikenakan denda atas perbuatannya atau tidak.

Tag: Kwon Mina akun instagram kwon mina hilang kontroversi kwon mina kwon mina merokok kronologi kwon mina merokok

Bagikan: