Kasus Dugaan KDRT oleh Dhena Devanka, Jonathan Frizzy Buka Peluang Damai

| 16 Sep 2021 10:10
Kasus Dugaan KDRT oleh Dhena Devanka, Jonathan Frizzy Buka Peluang Damai
Jonathan Frizzy damai (instagram/ijonkfrizzy)

ERA.id - Artis peran Jonathan Frizzy membuka peluang damai dengan istrinya, Dhena Devanka. Peluang damai ini disampaikan setelah Jonathan Frizzy kembali mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan, Rabu (15/9/2021).  

Kedatangan pria yang akrab disapa Ijonk ke Polres Metro Jakarta Selatan itu guna menjalani pemeriksaan lanjutan bersama penyidik atas kasus KDRT yang dialaminya.

Ijonk yang didampingi oleh kuasa hukumnya menyerahkan bukti-bukti penguat atas kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dialaminya.

"Jadi panggilan kali ini memberikan klarifikasi sebagai pelapor bukan sebagai terlapor pada intinya kita melengkapi bukti-bukti dan kita serahkan ke Polres Metro Jakarta Selatan," kata kuasa hukum Ijonk, Sebastian, dikutip Intens Investigasi, Rabu (15/9/2021).

Jonathan Frizzy damai (instagram/ijonkfrizzy)
Jonathan Frizzy damai (instagram/ijonkfrizzy)

Kendati melengkapi bukti-bukti KDRT yang dilakukan oleh Dhena Devanka, Ijonk tidak menutup peluang damai yang kemungkinan akan terjadi di antara dirinya dengan Dhena.

Bahkan jalur damai dan penyelesaian secara kekeluargaan ini sudah diminta Ijonk jauh sebelum Dhena Devanka membuat laporan ke polisi.

"Kan kami sudah sampaikan di awal, jalan kekeluargaan, jalan damai itu justru yang terbaik bukan seperti ini," kata kuasa hukum Ijonk, Yohan Kristanto.

Sayangnya pihak Dhena Devanka justru memilih membawa masalah rumah tangganya ke ranah hukum. Sehingga pihak Ijonk pun mengikuti apa yang dilakukan oleh Dehan Devanka dan melakukan tindakan hukum yang perlu dilaporkan.

"Justu sebenarnya kami istilahnya ngikutin pihak sana. Kita mau proses hukum ya kita ikutin proses hukumnya. Kita juga melakukan suatu tindakan hukum, kalau mau berdamai kita ayo berdamai," tegasnya.

Mengenai laporan Dhena Devanka terhadap Ijonk yang diduga melakukan kekerasan, Yohan menegaskan bahwa Ijonk adalah korban kekerasan bukan pelaku kekerasan.

"Justru Mas Ijonk yang jadi korban," tegas Yohan.

Lebih lanjut Jonathan Frizzy meminta doa agar proses hukum dan perceraiannya dengan Dhena Devanka bisa selesai dengan baik dan damai.

Rekomendasi