Momen BTS Pidato di Sidang PBB, Bahas Soal Kekhawatiran Generasi Muda Hidup di Tengah Pandemi COVID-19

| 21 Sep 2021 09:43
BTS (Foto: IG @btsarmydiary.id)

ERA.id -Setelah diutus oleh Presiden Korea Selatan, Moon Jae In, BTS akhirnya memberikan pidato mereka di Sidang Majelis Umum PBB dalam rangka pembukaan Sustainable Development Goals Moment (SDG Moment), yang digelar di Amerika Serikat, pada Senin (20/9).

Pada pidatonya, BTS membawa pesan soal kekhawatiran dan harapan generasi muda saat ini yang hidup di tengah pandemi COVID-19.

"Kami di sini datang untuk membawa cerita dari generasi yang akan datang," ujar RM mengawali pidato mereka, dilansir dari Soompi.com.

RM mengatakan bahwa sebelum menghadiri sidang, ia dan member lainnya menanyakan pada remaja dan orang yang baru masuk usia dewasa mengenai hidup di tengah pandemi. Dilanjutkan dengan Jin yang menyatakan bahwa dua tahun belakangan orang-orang merasakan kebingungan dan permasalahan yang cukup berat, tetapi harus dilewati karena hidup terus berjalan.

"Mereka tidak bisa hanya diam di hidup mereka di tengah situasi ini. Tidak ada yang bisa disalahkan. Kita sama seperti yang kemarin, tetapi dunia yang berubah," lanjut Jimin.

Jungkook merasakan kesedihan yang sama akan orang-orang yang harus membatalkan acara kelulusan mereka. Hal tersebut juga dirasakan oleh BTS yang harus membatalkan konser yang sudah mereka persiapkan dengan matang. Namun, dengan itu tidak menghalangi mereka untuk menemukan jalan baru untuk bisa bertemu penggemarnya, dan BTS berharap generasi muda pun demikian menemukan jalan mereka sendiri.

"Aku dengar remaja dan orang usia 20an disebut 'Covid Lost Generation', ini berarti di waktu mereka membutuhkan kesempatan dan tantangan, mereka malah kehilangan itu. Tetapi hanya karena orang dewasa tidak memberikan jalan itu, itu bukan berarti mereka kehilangan jalan mereka," jelas RM.

Dilanjut dengan Suga yang mengatakan harapan baru itu masih ada dan kita harus menemukannya. Seperti salah satunya adalah vaksinasi. Menurut mereka vaksinasi merupakan langkah manusia saat ini untuk terus berjalan dan memulai hal baru. Bagi BTS sendiri dengan vaksinasi, mereka bisa kembali berkegiatan dan bertemu dengan penggemar.

"Seperti usaha vaksinasi, orang bisa lanjut bekerja dan menghadapi kenyataan ini. Kami percaya hari kita bertemu secara tatap muka langsung tidak jauh lagi. Kami berharap sampai hari itu datang, kita bisa mengisi hari dengan energi positif," tambah V.

Selain menyampaikan pidato, BTS juga memberikan penampilan spesial mereka di sidang tersebut. Tepat usai menyelesaikan pidato mereka, BTS tampil membawakan lagu hits mereka, yaitu "Permission to Dance".

Rekomendasi