FBI Keluarkan Surat Perintah Penahanan Brian Laundrie, Didugaan Tersangka Pembunuhan Gabby Petito

Tim Editor

Gabby Petito menghilang (Instagram/gabspetito)

ERA.id - Pengadilan Distrik Wyoming Amerika Serikat telah mengelurkan surat perintah penangkapan untuk Brian Laundrie. Surat perintah ini dikeluarkan setelah hakim mendakwanya atas 'penggunaan perangkat yang tidak sah' setelah kematian Gabby Petito.

"Sementara surat perintah penangkapan ini memungkinkan penegak hukum untuk menangkap Tuan Laundrie, FBI dan mitra kami di seluruh negeri terus menyelidiki fakta dan keadaan pembunuhan Nona Petito," kata Agen Khusus FBI Michael Schneider, dikutip CNN, Jumat (24/9/2021).

Menurut dakwaan, Laundrie menggunakan kartu debit dan nomor PIN untuk rekening yang bukan miliknya dengan biaya lebih dari 1.000 dolar AS (Rp14 juta) antara tanggal 30 Agustus dan 1 September.


Berita itu muncul ketika para penyelidik kembali menggeledah cagar alam Florida seluas 25.000 hektar untuk mencari tanda-tanda Laundrie, yang kembali ke rumah 1 September dari perjalanan darat tanpa Petito, tunangannya.

Keluarga Laundrie memberi tahu polisi bahwa dia meninggalkan rumah dengan ranselnya pada 14 September dan memberi tahu mereka bahwa dia akan pergi ke cagar alam di dekat rumah mereka.

Pada Kamis malam, Polisi Pelabuhan Utara mengumumkan melalui Twitter bahwa mereka telah menghentikan pencarian Laundrie di cagar alam dan bahwa tim pencari akan kembali pada hari Jumat.

Sementara itu jenazah Petito ditemukan pada Minggu (19/9/2021) di area perkemahan yang belum dikembangkan di Hutan Nasional Bridger-Teton di Wyoming. Kematian selebgram ini dipastikan sebagai pembunuhan pada Selasa (21/9/2021) setelah dilakukan penyelidikan awal.

Gabby Petito dilaporkan menghilang oleh keluarganya pada 11 September 2021. Laporan ini diterima kepolisian setelah mengetahui Brian Laundrie kembali pada 1 September 2021 tanpa tunangannya.

"Kami mendesak individu yang mengetahui peran Tuan Laundrie dalam masalah ini atau keberadaannya saat ini untuk menghubungi FBI," kata Schneider.  

"Tidak ada informasi yang terlalu kecil atau tidak penting untuk mendukung upaya kami dalam penyelidikan ini," lanjutnya,

Pengacara keluarga Laundrie menekankan dalam sebuah pernyataan bahwa surat perintah itu bukan untuk kematian Petito tetapi terkait dengan kegiatan yang terjadi sesudahnya.

"Sepengetahuan saya, surat perintah penangkapan Brian Laundrie terkait dengan aktivitas yang terjadi setelah kematian Gabby Petito dan tidak terkait dengan kematiannya yang sebenarnya," kata Steve Bertolino, dikutip CNN, Jumat (24/9/2021).

"FBI berfokus untuk menemukan Brian dan ketika itu terjadi, rincian dakwaan yang tercakup dalam dakwaan akan dibahas di forum yang tepat," lanjutnya.

Sebelumnya selebgram Gabrielle 'Gabby' Petito dinyatakan hilang setelah melakukan perjalanan darat menggunakan mobil van ke bersama kekasihnya, Brian Laundrie Dalam perjalanan itu Petito dan Laundrie sering kali membagikan momen kebersamaan mereka di media sosial.

Bahkan Gabby Petito membuat sebuah video perjalanan mereka yang diunggahnya ke kanal YouTube miliknya. Namun sejak Agustus Petito menghilang dan tidak ada kabar. Hingga akhirnya pihak keluarga melaporkan Gabby Petito menghilang.

Tag: Selebgram gabby petito gabby petito Brian Laundrie Gabby Petito Ditemukan Brian Laundrie menghilang

Bagikan: