Geram Kerap Dituduh Kurus Gegara Narkoba hingga Dikatain Dekil, Dikta: Emak Gue Suka-suka Aja!

Dikta (Foto: IG @dikta)

ERA.id - Musisi Pradikta Wicaksono atau biasa disapa Dikta tampaknya sudah geram akan kelakuan netizen yang kerap menghina fisiknya atau melakukan body shamming padanya. Mulai dari tubuhnya yang kurus dituduh gegara narkoba, hingga kulitnya yang hitam dikatain dekil.

"Kurus dibilang narkoba, kulit iteman dibilang dekil ga keurus. Gondrong dibilang kyak orang sakit. Endingnya nikah gih biar ada yang ngurus," tulis Dikta pada unggahan Instagramnya, pada Jumat (24/9/2021).

Mengenai ini, Dikta pun memberi penjelasan mengenai alasan-alasan dirinya mendapatkan fisik seperti yang dikatakan netizen. Untuk badannya yang kurus, Dikta memang sengaja melakukan diet karena sudah merasakan betapa tersiksanya memiliki berat badan yang berlebihan, terutama dalam pemilihan baju.

Unggahan Dikta (Foto: Screenshoot IG)



Tak hanya itu, ia menjelaskan bahwa dirinya kurus karena ia melakukan selam bebas hampir 4 kali setiap minggunya. Meski kurus, Dikta merasakan badannya sehat dan ia merasakan bahagia.

"Gue kurus karena free dive (selam bebas). Kenapa bs kurus? Krn free dive itu olahraga anaerobik yg kalorinya lebih banyak kebakar drpd olahraga biasa. Dan gue free dive seminggu bisa 3-4x. Jadi ya udah gue kurus, tapi kurusnya gw suka, orang2 sekeliling gw juga suka2 aja, emak gue suka2 aja," ungkap Dikta.

Mantan personil Yovie & Nuno itu merasa netizen terlalu skeptis akan orang kurus yang langsung dibilang karena narkoba. Ia menegaskan tidak menggunakan narkoba, karena bahkan untuk harga listrik naik saja ia sudah kepikiran.

"Trs sampean judge semua orang kurus itu narkoba dong. Listrik di rumah gw naik aja gw udah mau muntah asem lambung. Apalagi buat beli narkoba. Ok? Ngerti dong ya," ucapnya.

Sementara untuk kulitnya yang hitam, Dikta menjelaskan bahwa itu efek dari dirinya melakukan free dive di laut dan melakukan banyak olahraga di luar rumah. Untuk rambutnya sendiri, Dikta merasa bosan akan rambut pendek sehingga memutuskan untuk gondrong.

"Kulit gw gosong, iteman, kusam, ya itu krn gw olahraga outdoor, gw freedive di laut, gw tenis, gw keluar rumah yg kebetulan dunia gw hidup skrng udah global warming. Jadi ya gw gosong," kata Dikta.

"Gw gondrong krn ge bosen rambut pendek," pungkas Dikta.

Tag: dikta Yovie & Nuno Pradikta Wicaksono body shamming

Bagikan: