Tiga Minggu Berlalu, Penyebab Kematian Aktor Michael K William Terungkap

| 27 Sep 2021 20:25
Tiga Minggu Berlalu, Penyebab Kematian Aktor Michael K William Terungkap
Penyebab kematian Michael K William (instagram/bkbmg)

ERA.id - Penyebab kematian misterius aktor Michael K William akhirnya terungkap. William dinyatakan overdosis obat berlebishan secara tidak disengaja.

Menurut laporan BBC News, Kantor Kepala Pemeriksaan Medis New York mengkonfrimasi penyebab kematian aktor The Wire itu pada Jumat (24/9/2021).

Penyebab kematian pria berusia 54 tahun itu adalah "keracunan akut oleh efek gabungan dari fentanil, p-fluorofentanyl, heroin dan kokain," kata Julie Bolcer juru bicara kantor pemeriksa medis, dikutip BBC News, Senin (27/9/2021).

Lalu, kata kantor pemeriksaan medis mengatakan overdosis itu tidak disengaja dan berujung fatal pada nyawa Michael K William. Polisi juga menemukan perlengkapan narkoba di lokasi kejadian, tempat ditemukannya William tewas.  

Sumber Departemen Kepolisian New York sebelumnya mengatakan kepada CBS News bahwa petugas menyambangi rumah Williams sekitar pukul 2 siang waktu setempat pada 6 September dan menemukannya tewas di ruang tamunya.

Williams, yang lahir dan besar di Brooklyn, New York, menerima pujian kritis atas perannya sebagai perampok Omar Little di The Wire, yang tayang di HBO dari tahun 2002 hingga 2008.

Kritikus memuji Williams atas perannya sebagai Omar Little, seorang pengedar narkoba homoseksual yang berperang dengan para pesaingnya.

Program tersebut, yang menampilkan pandangan tajam dan terkadang mengerikan di persimpangan kejahatan, politik dan hukum dan ketertiban di kota Baltimore AS, secara luas dianggap sebagai salah satu serial televisi terbesar sepanjang masa.

Selain perannya dalam The Wire, Williams mendapat pujian atas perannya sebagai bos geng Albert "Chalky" White dalam serial terkenal Boardwalk Empire dan menerima nominasi Emmy tahun ini untuk peran di Lovecraft Country.

Dia juga mendapat pujian atas perannya dalam serial Netflix 2019 When They See Us, kisah nyata lima remaja yang dituduh melakukan serangan brutal terhadap seorang pelari wanita di Central Park New York, yang akhirnya dibebaskan setelah menghabiskan bertahun-tahun di penjara.

Kematian Michael K William meninggalkan duka yang mendalam bagi insan perfilman, termasuk sejumlah wajah terkenal seperti Spike Lee dan Stephen King.

Sebuah mural untuk memperingati Williams akan diresmikan akhir pekan ini di kota asalnya, Fort Greene, Brooklyn.

Rekomendasi