Mimpi Rita Gaviola, Pengemis Jalanan yang Mengincar Mahkota Ratu Sejagad

Tim Editor

Rita Gaviola (Instargram)

ERA.id - Rita Gaviola, gadis Filipina yang masa lalunya pernah penjadi pengemis jalanan dan ayahnya hanya seorang tukang sampah, kini menjadi salah satu selebriti paling populer di Filipina.

Kisah Rita dimulai pada tahun 2016 ketika dia secara tidak sengaja difoto oleh fotografer Filipina Topher Quinto Burgos. Saat berusia 13 tahun itu, Rita tertangkap kamera sedang mengemis di jalan sambil menggendong adiknya yang masih balita.

Tertarik dengan kecantikan alaminya, Topher mengunggah beberapa foto remaja tersebut di internet. Dan tiba-tiba Rita menjadi viral, dan nasibnya berubah.


Sejumlah ratu kecantikan kemudian membantu Rita keluar dari kemiskinan. Miss World Philippines 2015 Hillarie Danielle Parungao, Miss International Philippines 2014 Bianca Guidotti, dan Miss Earth 2015 Angelia Ong semua turun ke media sosial untuk memuji tubuh seperti model Rita dan fitur wajah yang indah.

Rita dibantu sejumlah selebriti untuk menjadi model. Kemudian, ia membintangi reality show Pinoy Big Brother: Lucky 7 pada tahun 2016.



Sejak saat itu, namanya semakin dikenal masyarakat hingga mendapat julukan Gadis Badjao. Badjao adalah etnis minoritas di Filipina.

Rita yang kini berusia 18 tahun kini telah mengumumkan bahwa dirinya siap mengikuti kontes kecantikan Miss Universe Philippines 2021. Dia mengungkapkan di Instagram-nya baru-baru ini.

“Sebentar lagi kita akan bergabung dengan Miss U,” tulis Rita dalam bahasa Tagalog.

Rita Gaviola sekarang menjadi bintang media sosial. Pengikutnya di Instagram mencapai 188 ribu. Di Instagram-nya, ia kini menunjukkan kehidupannya yang berubah drastis, dari gadis pengemis menjadi wanita anggun.

Tag: Miss Universe Rita Gaviola

Bagikan: