Bayar Ratusan Juta Tapi Tak Profesional, Awkarin Semprot Balik Dokter Richard Lee: Pansos!

| 03 Oct 2021 13:00
Bayar Ratusan Juta Tapi Tak Profesional, Awkarin Semprot Balik Dokter Richard Lee: Pansos!
Richard Lee dan Awkarin (instagram/awkarin)

ERA.id - Dokter Richard Lee kembali mencuri perhatian publik setelah terlibat kasus dengan Kartika Putri. Kali ini Richard Lee menuding selebgram A atau Awkarin tidak profesional dalam urusan pekerjaan.

Tudingan tersebut disampaikan oleh dokter Richard Lee melalui media sosialnya yang menyebut Awkarin tidak profesional dalam bekerja. Padahal menurut Richard, klinik kecantikannya sudah membayar ratusan juta ke mantan Sabian Tama tersebut.

"Kemarin kita ada bayar selebgram hits, jadi selebgram ini selebgram nasional bukan selebgram lokal untuk mereview treatment kita klinik yang ada di cabang Lampung. Selebgram tersebut dibayar cukup mahal, ratusan juta tapi kok antara ada dan tiada, sampai tidak tercium kedatangannya," kata Richard Lee di Instagram-nya.

Richard Lee juga menuding Awkarin sudah dibayar cukup lama untuk melakukan treatment di klinik miliknya yang berada di Lampung. Namun setelah menerima pembayaran Awkarin selalu menunda-nunda waktu untuk melakukan kewajibannya setelah menerima pembayaran.

Bahkan menurut Richard, Awkarin juga datang terlambat dari jadwal yang sudah ditentukan. Dia menuding Awkarin tidak bersikap profesional atas apa yang sudah dilakukan.

"Sebenarnya sudah dibayar lama, tapi diundur-undur ya mungkin karena PPKM, it's ok lah. Dan akhirnya beliau mau datang, janjinya jam 12 siang mau datang, tapi datangnya jam 3-an lebih. Jadi telatnya 3 jam lebih, alasannya gak jelas juga," tegasnya.

Namun setelah tiba di klinik untuk melakukan perawatan, wanita bernama asli Karin Novilda itu kembali melakukan tindakan yang tidak profesional. Karin yang dibayar untuk membuat review perawatan justru menolak semua perawatan dan terburu-buru.

Bukan hanya itu saja, Awkarin juga meminta untuk melakukan seluruh rangkaian perawatan dengan berpura-pura. Hal ini lantaran Awkarin harus menyelesaikan pekerjaan lainnya yang sudah terjadwal.

"Dia buru-buru banget dan akhirnya dia tidak mau di-treatment. Semuanya pura-pura. Ini ngeselin banget. Dia gak mau facial, nggak mau peeling, nggak mau disuntik, infusnya juga cuma ditempel doang. Andai kata staf saya pada waktu itu lapor pada saya pasti saya bilang cancel (batalkan)," ungkapnya.

Ricahrd Lee menegaskan pihaknya kecewa atas hal tersebut lantaran stafnya tidak segera melaporkan kejadian tersebut. Dia juga mengatakan bahwa tidak ingin menipu para pengikut Awkarin di Instagram untuk mendapat sesuatu.

Tindakan ini pun dinilai sangat tidak profesional padahal menurutnya bila perawatan tersebut kurang bagus tidak bermasalah untuk dirinya dan juga kliniknya. Dia juga mengatakan tim dari Awkarin menawarkan untuk mengembalikan sebagian uang dari yang diberikan oleh kliniknya.

"Manajemennya tanya dengan saya, minta maaf dengan saya. Tanya dengan saya minta apa, saya gak minta apa-apa. Dia tawarkan refund sebagian, oh maaf aja saya gak mau di refund saya gak butuh uangnya lagi, yang saya butuh adalah pekerjaan profesional Anda di klinik saya. Saya gak butuh uang saya dibalikin sekian cuma untuk ngelepas tanggung jawab kamu" katanya.

Lalu, kata Richard Lee, Awkarin masih berhutang unggahan di Instagram-nya tentang klinik kecantikan miliknya. Tetapi dia sudah tidak peduli dengan hal tersebut.

Awkarin Sebut Richard Lee Pansos

Sindiran Richard Lee terhadap selebgram ternama alias Awkarin pun langsung ditanggapi oleh yang bersangkutan. Awkarin menyebut yang menawarkan perawatan pura-pura justru datang dari tim Richard Lee sendiri.

"Yang menawarkan tim mereka sendiri terus gue yang disalahin. Ya nggak apa-apa sih, just ride the wave like you always do. Biar bisnis naik gaperlu menjatuhkan orang lain kok. Udah 2021 tahunnya berteman dan kolaborasi, bukan lagi berantem-berantem. Itu jaman 2016 sis," kata Awkarin sambil menampilkan isi pesan tim Richard Lee.

Dalam unggahan lainnya, kekasih Gangga itu menyebut bahwa Richard Lee pansos alias panjat sosial terhadap dirinya. Tetapi dia juga tidak terlalu mempermasalahkan hal tersebut yang dilakukan Richard Lee terhadap dirinya.

"Emang paling gampang kalo mau naik itu berteman sama Awkarin atau berantem sama Awkarin. Yowes nggak apa-apa, Alhamdulillah bisa buka rezeki buat orang lain. Viewers naik, produk naik boussss mantep kan," sindir Awkarin.

Mengenai tudingan pengembalian dana yang disebut oleh Richar Lee, Awkarin mengatakan bahwa pihaknya sudah mengembalikan uang tersebut namun ditolak oleh pihak Richard Lee.

Awkarin pun tak heran bila penolakan itu akhirnya berujung pada kehebohan di media sosial. Dia juga mendoakan kejadian tersebut menjadi berkah.

"Kita juga kadang aneh sama kilen kayak gitu. Tapi gamau (refund) katanya kecewa aja. Kita udah maksa balikin. Eh taunya emang suka rame ya anaknya. Sosmed bgt sis pengen viral terus-terusan. Seneng gak dapet viewers banyak? Your welcome, semoga berkah," ujarnya.

Richad Lee Respon Klarifikasi Pesan Awkarin

Dokter yang sering kali me-review produk-produk kecantikan itu kembali buka suara terkait klarifikasi pihak Awkarin yang menampilkan sebagian isi pesannya dengan staf kliniknya. Menurut Richard Lee, dia tidak ingin membuka isi pesan stafnya lantaran permasalahn bertambah rumit.

Richard Lee menyebut dirinya hanya curhat dan mengajukan komplain atas apa yang menimpanya sebagai pembeli jasa. Dia juga menegaskan apa pun alasan yang diberikan Awkarin tetap tidak mengurangi tindakan tidak profesionalitasnya.

"Saya cuma curhat + komplain, boleh dong sebagai pembeli jasa saya komplain? Apapun alasanmu, gak mengurangi tindakan tidak profesional mu. Telat 3 jaman, udah telat mau buru-buru karena banyak visit lain pula," kata Richard Lee.

Lebih lanjut Richard Lee menilai kredibilitas Awkarin hanya sebatas kepura-puraan yang diajukannya. Dalam hal ini Richard menilai sangat sulit mendapat penilaian jujur dan murni dari pihak Awkarin.

"Klo ada yg minta pura2 trs kmu mau, artinya cm sebatas itu lah level kredibilitas mu. Artinya susah dong dpt review murni dr kamu," tutupnya.

Sampai saat ini baik Richard Lee maupun Awkarin terlihat sudah tidak berselisih paham dan saling sindir di media sosialnya.

Rekomendasi