Klarifikasi Soal Sikap Arogannya Kepada Kakek, Baim Wong: Saya Sering Lakuin Ketika Orang Minta dengan Cara Tidak Sopan

| 12 Oct 2021 10:00
Klarifikasi Soal Sikap Arogannya Kepada Kakek, Baim Wong: Saya Sering Lakuin Ketika Orang Minta dengan Cara Tidak Sopan
Baim Wong (Foto: Instagram/@baimwong)

ERA.id - Media sosial kini dihebohkan beredarnya video Baim Wong yang menegur seorang kakek yang mengikutinya. Dalam video itu, bapak dua anak ini mengendarai motor bersama putranya, Kiano Tiger Wong. Dalam perjalannya saat pulang ke rumah, ada seorang kakek yang membuntutinya.

Menyadari dirinya diikuti terus, Baim Wong langsung berhenti dan menghampiri kakek tersebut. Bahkan, suami dari Paula Verhoeven ini memarahi kakek itu dan menunjukkan sikap arogannya. Sikapnya ini jadi sorotan dan mendapatkan banyak cibiran dari netizen.

Mengetahui dirinya jadi cibiran netizen, Baim Wong akhirnya buka suara. Melalui Instagram Stories-nya, bintang film Bebas ini memberikan klarifikasi. Baim Wong menceritakan kronologi dirinya bertemu dengan kakek yang membawa motor tersebut.

Baim Wong (Foto: Instagram/@pembasmi.kehaluan.reall)
Baim Wong (Foto: Instagram/@pembasmi.kehaluan.reall)

"Bermula dari Kiano sih ngajakin saya jalan habis itu ya sudah saya jalan sama dia. Nah, bermula dari sini ketika saya keluar dari rumah sakit, tiba-tiba ada oranglah mendekati saya pakai motor dan itu mepet. Kita lagi jalan dan dia mepet kita sih, dan itu bahaya banget ya, saya lagi bawa anak lagi. Dan dia tiba-tiba minta uang sama saya, duh ampun," kata Baim Wong, dikutip dari akun gosip @pembasmi.kehaluan.reall.

Baim Wong mengaku terkejut saat bertemu dengan kakek itu lantaran langsung dimintai uang. Menurutnya, jika netizen itu ada diposisinya pasti sama seperti apa yang dilakukannya. Pria berusia 40 tahun itu menegaskan bahwa dirinya tidak marah-marah awalnya dan berkata baik-baik.

"Kalau bosque ada di posisi saya itu mungkin persepsinya akan beda banget sih melihat kejadian ini dan mungkin sangat berbeda lah dari cara dia ngomong, dari cara dia minta, itu nggak banget sih. Jadi saya bilang apa yah, ketika kita tidak berada di posisi orang tersebut susah untuk bisa melihat kejadian itu sebenernya. Dan waktu itu saya juga nggak marah kok, saya bilang ‘Pak, bukan dengan cara seperti ini ya saya bilang, jangan, gak baik' saya bilang dan itu gak marah-marah," papar Baim.

Baim Wong memarahi kakek (Foto: Instagram/@lambepelakor_)
Baim Wong memarahi kakek (Foto: Instagram/@lambepelakor_)

Baim geram dengan kakek itu karena teriak-teriak meminta uang. Tak hanya sekali, Baim mengaku pernah juga diikuti oleh driver ojek online (ojol) karena terus membuntutinya untuk minta uang.

"Akhirnya ketika saya naik motor sama Kiano, dia teriak di belakang ‘Baim minta uang Im, Im minta uang’ saya lihat dia masih ngikutin saya. Saya paling kesal sih orang seperti itu ya. Waktu itu saya juga pernah ngamuk sama ojol gara-gara dia ngikutin saya dan ngalangin di depan mobil," kata Baim.

Baim mengaku banyak sekali orang yang meminta uang dengan cara tidak sopan. Baim akui dirinya sering menunjukkan sikap kekesalannya kepada orang yang mengemis uang kepadanya. Baim juga geram kepada orang yang menunjukkan kelemahannya untuk meminta uang.

Dan kalau kalian sering lihat vlog saya, saya sering ngelakuin itu ketika orang minta dengan cara yang tidak sopan atau gimana saya sering ngeliatin 'dengan cara seperti itu lu engga akan dapetin duit, beneran deh'. Saya akhirnya ngasih orang yang mungkin engga ada hubungannya sama dia, saya sering banget seperti itu," tuturnya.

"Dia juga tiba-tiba bilang setelah saya kasih uang dia bilang 'saya umurnya 77 tahun' kata dia, terus saya bilang 'kenapa, saya harus kasihan sama dia'. Gini loh bosque banyak banget ya orang 80 tahun, 90 tahun, 100 tahun yang saya temuin dia itu anti banget mengemis, kenapa engga tahu dan itu membuat saya seperti malu saya diri saya sendiri dan saya ngeliat orang kalau misalkan memperlihatkan kelemahannya untuk mendapatkan uang saya itu benci banget," sambungnya.

Rekomendasi