Baim Wong Ogah Beri Bantuan Kepada Kakek yang Butuh Pengobatan, Uncle Teebob Galang Dana: Hargai Orang Tua!

| 12 Oct 2021 13:00
Baim Wong Ogah Beri Bantuan Kepada Kakek yang Butuh Pengobatan, Uncle Teebob Galang Dana: Hargai Orang Tua!
Baim Wong dan kakek (Foto: Instagram/@lambepelakor_)

ERA.id - Media sosial kini dihebohkan beredarnya video Baim Wong yang menegur seorang kakek yang mengikutinya. Dalam video itu, bapak dua anak ini mengendarai motor bersama putranya, Kiano Tiger Wong. Dalam perjalannya saat pulang ke rumah, ada seorang kakek yang membuntutinya.

Sayangnya, aksi Baim Wong menuai banyak kecaman dari netien. Sebab, suami Paula Verhoeven ini dianggap arogan dan sombong karena memarahi kakek tersebut. Tak hanya netizen, pegiat sosial Tubagus Zainal Arifin atau Uncle Teebob ikut menanggapinya.

Dilansir dari Instagram pribadinya, Uncle Teeboob telah melakukan penggalangan dana sejak Senin (11/10/2021). Hal ini karena dirinya merasa tidak tega dengan kakek yang bernama Suhud.

Unggahan Uncle Teebob (Foto: Instagram/@uncle_teebob)
Unggahan Uncle Teebob (Foto: Instagram/@uncle_teebob)

"Sahabat sahabat sejatiku. Untuk PIC penanganan bantuan dan pendampingan lanjutan Kakek Suhud Kita bekerjasama dengan Panglimaku kang @erwinmoron_official Vocalis @drpmband_official," tulisnya.

Uncle Teebob mengaku kakek sering merasakan kelelahan saat berjualan keliling. Ia mengatakan kakek sering merasakan kelelahan karena faktor usia dan ingin membangun usaha.

"Semoga kakek Suhud bisa segera melakukan pemeriksaan kesehatan dan juga kita bisa sama-sama memenuhi keinginannya untuk bisa memulai usaha dikontrakannya karena beliau sudah merasa sering kecapean berjualan keliling," paparnya.

"Saat ini posisi saya sedang di Surabaya dan masih dalam rangkaian tour kemanusiaan keliling Jawa, Bali dan NTB dan sekembalinya saya dari rangkaian tour Saya akan menjumpai langsung kakek," ungkapnya.

Baim Wong dan kakek (Foto: Instagram/@lambepelakor_)
Baim Wong dan kakek (Foto: Instagram/@lambepelakor_)

Bak menyindir Baim Wong, Uncle Teebob berpesan untuk siapapun agar tidak memberikan makan kepada orang kenyang di depan orang kelaparan.

"Sekali lagi yuk kita sama-sama saling mengingatkan untuk menghargai orang tua dan sesama manusia. Ingat “Jika ingin menjadi orang besar, hargai orang kecil” dan jangan jadi Generasi Muda yg baperan tapi Jadilah Generasi Muda yg berperan. Tetaplah bersatu bersama membantu sesama karena Kita bersaudara. LOYALITAS TANPA BATAS!" tutupnya.

Unggahan itu dibanjiri respon netizen. Mereka berterima kasih kepada Uncle Teebob karena sudah membantu kakek itu untuk menyelanggarakan donasi.

"Makasih kak sudah menjadi orang baik," tulis akun @arzet****

"Uncle terimakasih banyak, semoga sehat selalu," kata akun @vevea****

"Terimakasih orang-orang baik. Semoga dipanjangkan umurnya, diberkahi setiap langkahnya, bahagia dunia akhirat." timpal akun @devynindyakira****

Rekomendasi