Ingin Terlihat Awet Muda? Konsumsi 6 Minuman Ini Supaya Bikin Kulit Makin Glowing

| 23 Oct 2021 07:05
Ingin Terlihat Awet Muda? Konsumsi 6 Minuman Ini Supaya Bikin Kulit Makin Glowing
Susu kedelai (Foto: Pexels/Polina Tankilevitch)

ERA.id - Berbagai aktivitas yang dilakukan memang menjadi peranan penting dalam perawatan tubuh. Ada sejumlah rutinitas yang tak boleh ditinggalkan untuk mendapatkan kulit glowing dan selalu terlihat awet muda. Salah satunya adalah asupan minuman yang bikin kita tampil awet muda.

Ada beberapa minuman yang membantu menjaga kulit dari penuaan dini sehingga wajah terlihat awet muda dan cantik setiap saat. Selain bikin awet muda, beberapa minuman ini dapat menjaga kesehatan tubuh. Berikut 6 minuman yang bikin kulit glowing dan terlihat awet muda, seperti dilansir dari Marie Claire.

1. Air

Air (Foto: Pexels/Pixabay)
Air (Foto: Pexels/Pixabay)

Rajin minum air putih dapat membuat kulit terlihat lebih bercahaya dan segar. Hal ini karena air putih dapat membantu turgor kulit dan menjaga elastisitas pada tingkat optimal untuk memberikan kulit yang baik dan tampilan yang sehat.

2. Jus kale

Kale adalah multi-vitamin yang luar biasa untuk kulit. Jus kale memiliki vitamin A, yang dapat ditemukan dalam krim anti-penuaan seperti retinol. Selain itu, jus kale dapat membantu meningkatkan pertumbuhan sel dan pergantian sel yang sehat dan menghilangkan kulit kusam yang lebih tua. Lalu ada Vitamin C dan tembaga, yang merupakan dasar dari kolase. Hal ini dapat menjaga kulit tetap kuat dan mampu menyembuhkan dirinya sendiri dengan baik dan efisien.

3. Susu kedelai

Susu kedelai (Foto: Pexels/Polina Tankilevitch)
Susu kedelai (Foto: Pexels/Polina Tankilevitch)

Isoflavon dalam kedelai membantu melindungi kolagen, sesuatu yang membuat kulit awet muda. Penelitian menunjukkan bahwa isoflavon dapat membantu melawan pembentukan kerutan akibat sinar matahari. Sebagai bonus, mineral dan protein dalam susu kedelai dapat mengurangi penggelapan dan perubahan warna kulit.

4. Jus delima

Jus delima mengandung sejumlah besar anti-oksidan dan polifenol, lebih dari dua kali lipat teh hijau dan sangat bagus untuk memelihara fibroblas di kulit, yang merupakan pabrik pembuat kolagen. Itu berarti lebih banyak kolagen, lebih sedikit kerutan dan garis-garis halus. Kepadatan antioksidan yang ditemukan dalam jus delima juga meningkatkan warna kulit.

5. Teh hijau

Teh hijau (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)
Teh hijau (Foto: Pexels/Tima Miroshnichenko)

Teh Hijau dikemas dengan antioksidan yang disebut katekin dan polifenol, yang membantu melindungi kulit dari radiasi UV dengan mengurangi kemungkinan terbakar sinar matahari. Dan seperti anti-oksidan lainnya, teh hijau membantu mengurangi kemerahan dan peradangan.

6. Infused Water Mentimun

Karena 90 persen berbahan dasar air, mentimun membantu menghidrasi kulit dan juga mengandung mineral, seperti magnesium dan potasium, yang membantu menjaga pH basa kulit dan mengurangi peradangan.

Rekomendasi