Anaknya Dibilang Tak Sopan Karena Dipanggil 'Kamu', Bunga Zainal: Suamiku Cara Didiknya Lebih Terbuka!

| 03 Nov 2021 15:55
Anaknya Dibilang Tak Sopan Karena Dipanggil 'Kamu', Bunga Zainal: Suamiku Cara Didiknya Lebih Terbuka!
Bunga Zainal dan Sukhdev Singh (Foto: Instagram/@bungazainal05)

ERA.id - Belum lama ini, artis Bunga Zainal mendapatkan kritikan dari netizen. Hal ini karena anaknya yang tak memanggilnya dengan sebutan mami, mama, atau ibu, melainkan kamu. Hal ini terungkap dari unggahan dari istri dari Sukhdev Singh berisi screenshot percakapannya dengan anaknya.

Namun, anaknya malah memanggil Bunga Zainal dengan sebutan 'kamu'. Sehingga, netizen langsung mengkritik anaknya yang dibilang tak sopan. Mengetahui hal itu, Bunga Zainal langsung buka suara. Melalui Instagram Stories-nya, ia mengaku banyak mendapatkan DM dari netizen yang mempermasalahkan hal tersebut.

Unggahan Bunga Zainal (Foto: Instagram Stories/@bungazainal05)
Unggahan Bunga Zainal (Foto: Instagram Stories/@bungazainal05)

"Banyak yang DM kenapa anak-anak panggil aku bukan dengan sebutan mami? Tapi malah kamu or you! Jadi banyak spekulasi anak aku kayak nggak sopan gitu yah sama orangtua-nya hehehehe," tulisnya.

Bintang film Panggil Namaku Tiga Kali ini mengatakan bahwa dirinya tak masalah karena keluarganya memang berbeda budaya dengan Indonesia. Ditambah lagi, anaknya pertama kali berkomunikasi mempelajari bahasa Inggris, bukan bahasa Indonesia.

"Mungkin ini bedanya karena budaya kita Timur sedangkan suami aku emang orang keturunan luar yang mungkin budayanya berbeda sama kita di sini hehe," katanya.

"Tapi kalau dari suami aku sebutan kamu atau you itu ya biasa dan terbiasa. Dan karena first language nya mereka English jadi hal biasa gitu. Tapi mereka panggil aku mami juga kok," lanjutnya.

Unggahan Bunga Zainal (Foto: Instagram Stories/@bungazainal05)
Unggahan Bunga Zainal (Foto: Instagram Stories/@bungazainal05)

Menurutnya, ini hanya perbedaan budaya saja. Sebab, keluarga suaminya tak mempermasalahkan anaknya memanggil dengan sebutan 'kamu'. Perempuan berusia 34 tahun ini menegaskan sang suami memiliki pola pikir dan cara mendidik anak lebih terbuka.

"Don't worry bunda ini mungkin cuma beda budaya aja sih karena di keluarga suamiku biasa saja dengan panggilan seperti itu. Dan suamiku pola pikirnya dan cara didiknya emang lebih terbuka jadi anak-anak di bebaskan untuk speak up tapi tetap sopan," ungkapnya.

Selama anak-anaknya sopan dan patuh, ia tak masalah jika dipanggil dengan sebutan 'kamu'. Bunga Zainal berharap klarifikasinya kali ini bisa membuat netizen mengerti dan tidak mempermasalahkan anak-anaknya yang menyebutnya 'kamu'.

"Jadi kalau dengar anak-anakku panggil aku or daddy-nya dengan sebutan kamu or you itu biasa dan di kami itu sopan karena mereka ngomongnya tetap sopan santun dan menghargai kamu sebagai orangtua hehe gitu loh bunda. Semoga penjelasan aku jelas ya #happyparenting"

Rekomendasi