Konsernya Ricuh hingga Tewaskan 8 Orang, Travis Scott Buka Suara

| 07 Nov 2021 14:11
Konsernya Ricuh hingga Tewaskan 8 Orang, Travis Scott Buka Suara
Travis Scott (IG @travisscott)

ERA.id - Kejadian tragis baru saja terjadi di konser Travis Scott, di Astroworld Festival, di Houston, Texas, pada Sabtu (6/11/2021). Dilansir dari Hollywood Reporter, konser tersebut berakhir ricuh hingga menewaskan 8 orang.

Penonton yang hadir di konser itu diperkirakan sekitar 50.000 orang. Kejadian ricuh mulai muncul jam 9 malam waktu setempat. Kericuhan terjadi setelah kerumunan penonton mulai menekan ke depan panggung dan menyebabkan kekacauan.

Kepala Pemadam Kebakaran Houston, Samuel Pena menyebut bahwa saat kericuhan terjadi, orang-orang berjatuhan dan tidak sadarkan diri. Ini menimbulkan kepanikan dan membuat banyak orang yang terluka.

"Orang-orang menekan ke depan panggung utama dan mulai jatuh menjadi tidak sadar dan itu menciptakan kepanikan tambahan. Itu malam yang tragis," kata Samuel Pena.

Mengenai kejadian ini, Travis Scott akhirnya buka suara melalui video yang diunggah di Instagram Stories-nya, yang menampilkan kekacauan dirinya saat ini. Melalui Twitternya, Travis mengaku sangat hancur karena kejadian tragis tersebut.

"Saya benar-benar hancur dengan apa yang terjadi tadi malam. Doaku untuk keluarga dan semuanya yang terdampak atas apa yang terjadi di Astroworld Festival," tulis Travis.

Pernyataan Travis Scott (Instagram & Twitter)

Kekasih Kylie Jenner itu menyatakan bahwa pihaknya akan bekerja sama dengan kepolisian untuk menyelidiki kejadian tersebut. Tak hanya itu, ia mengaku akan bertanggung jawab dan memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh keluarga yang ditinggalkan.

"Saya berkomitmen untuk bekerja sama dengan komunitas Houston buat menyembuhkan dan mendukung keluarga yang membutuhkan. Terima kasih kepada kepolisian Houston, pemadam kebakaran, dan NRG Park atas tanggapan dan dukungan langsung mereka," pungkas Travis Scott.

Sementara itu, tahun ini merupakan tahun ketiga Travis tampil di Astroworld Festival. Travis sebenarnya akan tampil selama dua hari di festival tersebut. Namun, karena kericuhan yang terjadi dan menewaskan 8 orang ini, festival hari kedua dipastikan batal.

Rekomendasi