Penayangan Film Eternals Dilarang di Beberapa Negara Karena Konten LGBT, Ini Respons Angelina Jolie

| 10 Nov 2021 15:00
Penayangan Film Eternals Dilarang di Beberapa Negara Karena Konten LGBT, Ini Respons Angelina Jolie
Angelina Jolie (IG @angelinajolie)

ERA.id - Sebagai salah satu pemain di Eternals, Angelina Jolie memberikan pembelaan terkait pelarangan film tersebut di beberapa negara. Angelina membicarakan soal permintaan sensor konten LGBT di film tersebut oleh Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar.

Seperti diketahui, dalam film Eternals terdapat adegan yang menunjukkan hubungan sesama jenis. Mengenai hal ini, sang sutradara, Chloe Zhao sebenarnya sudah cukup khawatir beberapa negara yang menolak hal itu, yang pada akhirnya terjadi.

Meski demikian, pihak Marvel yang bertanggung jawab akan film ini tidak mau melakukan permintaan sensor tadi, yang membuat film ini tidak ditayangkan di negara tersebut. Menanggapi peristiwa ini, Angelina Jolie mengaku sedih sekaligus bangga akan sikap yang ditunjukkan Marvel.

"Saya sedih (untuk penonton di beberapa negara tersebut). Dan saya bangga terhadap Marvel karena telah menolak memotong adegan itu," ujar Angline Jolie, dilansir dari Page Six.

Mantan istri Brad Pitt itu mengaku heran terhadap orang-orang yang masih menentang hubungan sesama jenis. Menurutnya, sikap seperti sangatlah menunjukkan ketidakpedulian terhadap sesama.

"Saya masih tidak paham bagaimana kita hidup di dunia masih ada yang tidak ingin melihat keluarga Phatos dan keindahan hubungan cinta mereka. Bagaimana orang marah akan hal itu, merasa terancam akan hal itu, tidak menyetujui atau menghargai adalah bentuk ketidakpedulian," lanjut Angelina.

Sementara itu, di negara lainnya, film Eternals sudah tayang sejak tanggal 3 November 2021 lalu. Untuk Indonesia sendiri, film ini akan tayang pada 10 November 2021.

Rekomendasi