Film Doctor Strange 2 Dilarang Tayang di Arab Saudi, Kenapa?

Poster Docter Strange 2 in the Multiverse of Madness (Instagram/Doctor Strange)

ERA.id - Doctor Strange 2 in the Multiverse of Madness dilarang tayang di Arab Saudi. Larangan tayang film tersebut juga berlaku di negara Kuwait dan Qatar.

Dikutip dari Hollywood Reporter, pelarangan tayang film itu karena adanya isu konten berbau Lesbian Gay Bisexual Transgender (LGBT). Konten LGBT itu ditampilkan oleh karakter America Chavez yang diperankan oleh Xochitl Gomez, yang dalam komiknya digambarkan seorang gay.

Diketahui hal berkaitan LGBT secara resmi dilarang di negara-negara yang berada di Teluk. Dengan demikian, film-film yang ada menampilkan tentang LGBT sering kali tak melewati sensor.


Doctor Strange 2 in the Multiverse of Madness sendiri dijadwalkan untuk tayang di negara-negara Teluk pada 5 Mei 2022 mendatang. Namun, tiket film tersebut tak lagi tersedia di situs web bioskop di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar.

Sebelumnya film Eternals juga dilarang tayang di Arab Saudi, Kuwait, dan Qatar karena menampilkan konten isu LGBT. Pelarang tayangnya film Eternals di negara-negara tersebut dilakukan usai Disney menolak untuk sensor adegan berkaitan LGBT.

Tag: Doctor Strange 2 in the Multiverse Madness lgbt arab saudi Benedict Cumberbatch

Bagikan: