Roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri Singgung Soal Ahok hingga Presiden Jokowi, Netizen: Ikut Deg-degan

| 10 Nov 2021 11:50
Roasting Anies Baswedan, Kiky Saputri Singgung Soal Ahok hingga Presiden Jokowi, Netizen: Ikut Deg-degan
Kiky Saputri dan Anies Baswedan (YouTube & Instagram)

ERA.id - Tak ada habisnya, Kiky Saputri kembali melakukan roasting pada politisi, kali ini kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Saat melakukan roasting kepada Anies di program Lapor Pak ini, Kiky bahkan menyinggung mengenai Ahok hingga Presiden Jokowi.

Mengawali roastingnya, Kiky sudah menyebut bahwa Ahok adalah gubernur terbaik di hadapan Anies. Sontak hal itu membuat host lain program tersebut, yakni Wendy Cagur, Andre Taulany, Andhika Pratama, dan Surya panik akan roasting yang dilontarkan Kiky.

"Ah, kita kedatangan tamu luar biasa. Seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong untuk pak Ahok," ujar Kiky, dilansir dari kanal YouTube Trans7 Official.

Meski demikian, Kiky menjabarkan maksudnya berkata seperti itu. Ia kemudian memperkenalkan Anies lengkap dengan gelar yang dimilikinya. Namun, lagi dan lagi, Kiky menyematkan candaan mengundang tawa.

"Karena bapak pasti tahu, ini cuma komedi. Cuma buat nyenengin musuh-musuh bapak. Enggak mungkin dong saya nggak tahu DKI 1 Bapak H. Anies Rasyid Baswedan, S.E., M.P.P.Ph.D. Betulkan, mohon maaf pak. PHD nya lagi promo nggak pak?" katanya, yang dibalas Anies dengan tawa.

Sempat mereda, pemain Lapor Pak lainnya kembali dibuat panik oleh Kiky setelah ia melakukan roasting kepada Anies dengan menyinggung Presiden Jokowi. Ia menyinggung mengenai Anies yang pernah dipecat oleh Jokowi.

"Berkat kehebatan dan kecerdasannya, beliau diangkat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2014, meskipun akhirnya jadi di-reshuffle. Masyarakat gak banyak yang tahu bahwa ketika jadi di-reshuffle, pak Jokowi menawarkan jabatan baru tapi nggak diambil. Kenapa pak, nggak siap dipecat dua kali?" pungkas Kiky Saputri yang dibalas tawa juga oleh Anies Baswedan.

Roasting Kiky Saputri kepada Anies Baswedan ini pun ramai diperbincangkan warganet. Banyak dari mereka yang mengaku ikut deg-degan mengenai materi roasting Kiky. Tak sedikit juga yang memuji sikap Anies yang hanya tertawa dan tidak tersinggung akan hal tersebut.

"Dia yang roasting, aku ikut deg2an," ujar salah satu akun.

"Aku aja yang cuma nonton ketar ketir," ucap yang lain.

"Untung pa Aniesnya kagak baperan ye, cuman tawa2 doang," sambung yang lain.

Rekomendasi