Adegan Seks di Film Eternals Picu Kontroversi, Gemma Chan dan Richard Madden yang Melakoni Adegan Angkat Bicara

| 12 Nov 2021 20:25
Adegan Seks di Film Eternals Picu Kontroversi, Gemma Chan dan Richard Madden yang Melakoni Adegan Angkat Bicara
Gemma Chan dan Richard Madden (IG @eternals)

ERA.id - Munculnya adegan seks di film Eternals sempat menimbulkan kontroversi, lantaran dinilai tidak sesuai dengan genre film dan menjadi yang pertama di film Marvel Cinematic Universe (MCU). Menanggapi hal ini, Gemma Chan dan Richard Madden yang melakoni adegan tersebut akhirnya buka suara.

Baik Gemma dan Richard ternyata memiliki makna tersendiri mengenai adegan seks tersebut. Richard mengatakan bahwa adegan tersebut muncul sebagai gambaran hubungan Sersi (Gemma) dan Ikaris (Richard) yang sudah menjalin hubungan selama 5.000 tahun. Dengan adegan tersebut dinilai menggambarkan perasaan keduanya lebih nyata.

"Aku melihatnya lebih ke bagian penceritaan dua karakter tersebut dan menampilkan momen intim mereka. Jadi aku tidak melihatnya sebagai MCU atau gambaran besar Disney, aku lebih melihat ke filmnya dan karakternya sendiri," ujar Richard Madden, pada Hollywood Reporter belum lama ini.

Dengan pemikiran demikian, Richard mengakui lebih bisa melakoni adegan seks tersebut dengan lebih luwes. Menurutnya, jika ia memikirkan film MCU lainnya dan para penggemar, ia tidak akan melakoninya dengan baik.

"Jika benar-benar memikirkan itu, aku akan lebih gugup daripada aktor lainnya saat melakukan adegan seks," tutur Richard.

Tak hanya Richard, Gemma Chan juga menyampaikan hal yang sama. Ia juga membahas bahwa melakukan adegan seks bersama Richard lebih nyaman dan lencar karena keduanya sudah berteman sejak lama.

"Yang sangat membantu adalah rasa percaya dan kedekatan aku dengan Richard selama ini. Aku merasa kami saling membantu satu sama lain untuk melakukan adegan itu. Jadi saya beruntung melakukan adegan itu bersama teman saya," pungkas Gemma Chan.

Seperti diketahui, dikarenakan adanya adegan seks dan konten LGBT di Eternals, film tersebut dilarang tayang di beberapa negara dan diminta untuk menyensor bagian tersebut. Hal ini juga dikhawatirkan oleh sang sutradara, Chloe Zhao yang ternyata terjadi, di mana negara Arab Saudi, Qatar, Kuwait melarang film tersebut tayang.

Untuk Indonesia sendiri, Eternals sudah tayang sejak 10 November 2021 lalu. Film ini sudah lulus sensor dan ditujukan untuk penonton berusia 13 tahun ke atas.

Rekomendasi