Merasa Tak Aman, Ketahui Hal yang Ditakuti dan Dicemaskan Berdasarkan Zodiak

| 20 Nov 2021 06:05
Merasa Tak Aman, Ketahui Hal yang Ditakuti dan Dicemaskan Berdasarkan Zodiak
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Gustavo Fring)

ERA.id - Kita semua takut akan satu hal atau yang lain. Menyangkal ketakutan hanya akan memperburuk situasi. Menerima ketakutan dan mengambil langkah untuk mengatasinya akan membuatmu lebih kuat. Sangat penting bagimu untuk memahami rasa tidak aman dan ketakutan terbesar.

Sehingga, kamu dapat perlahan-lahan mengatasinya dan mencapai jalan menuju pencerahan. Yang terakhir hanya dapat dicapai ketika kamu tidak terikat oleh ketakutan atau kecemasan. Untuk mengidentifikasi ketakutan, kamu bisa melihat dari zodiak.

Menurut astrologi, ada sejumlah zodiak yang memiliki beberapa hal yang ditakutkan dalam hidupnya. Berikut 12 zodiak yang memiliki hal-hal ditakuti atau dicemaskan, seperti dilansir dari Times of India.

1. Aries

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Aries memiliki ketakutan besar untuk kehilangan kendali atas orang-orang. Mereka ingin dikenal oleh semua orang, jadi rasa takut tidak akan terdengar paling memukul. Aries takut berakhir sendirian dan tidak mudah dikenali orang.

2. Taurus

Mereka lebih suka menjalani kehidupan mewah sehingga hidup di bawah garis benar-benar akan mengguncang. Ketakutan terbesar adalah tidak mampu menafkahi orang yang dicintai. Taurus bekerja sangat keras sehingga mendapatkan lebih sedikit dari apa yang pantas didapatkan membuat mereka kecil hati.

3. Gemini

Gemini takut berakhir sebagai orang yang membosankan. Kegembiraan, kesenangan dan antusiasme untuk hidup adalah semua yang mereka tahu. Tetapi jika mereka terpojok untuk melakukan pekerjaan yang membosankan atau menjalani kehidupan duniawi, Gemini  pasti akan hancur.

4. Cancer

Ilustrasi pria (Foto: Pexels/MART PRODUCTION)
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/MART PRODUCTION)

Cancer tidak suka dikonfrontasi tentang apa pun, terutama jika itu melibatkan pertengkaran. Cancer takut dibayangi dan dikuasai. Mereka memiliki banyak masalah kecemasan dan takut kehilangan keluarga dan orang yang dicintai.

5. Leo

Mereka terkenal paling takut ditolak. Bagi mereka, memamerkan kekuatan adalah suatu keharusan. Leo tidak bisa menangani hidup sendiri, takut hidup sendiri dan menjalani hidup dengan tenang.

6. Virgo

Virgo takut kehilangan kendali dan sangat berpikiran bebas. Virgo berurusan dengan ketakutan terus-menerus akan kehilangan uang. Pikiran menjadi miskin menghantui sepanjang hidup mereka. Virgo  juga takut menjalani kehidupan dengan kendala keuangan yang membuat mereka kehilangan kebahagiaan.

7. Libra

Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/MART PRODUCTION)
Ilustrasi perempuan (Foto: Pexels/MART PRODUCTION)

Libra takut kehilangan uang dan tidak bisa membayangkan hidup tanpa kemewahan. Libra juga takut berbagi barang-barangnya. Mereka menyimpan barang-barang dengan sangat terorganisir dan sangat rapi. Libra sangat berhati-hati dengan barang-barangnya.

8. Scorpio

Scorpio takut diekspos di depan semua orang. Mereka suka mempertahankan kebinasaan untuk menghindari terluka oleh orang. Scorpio tidak benar-benar terbuka untuk seseorang secara cepat. Mereka juga takut diperkenalkan dengan orang baru, karena lebih suka dikurung dalam lingkaran terbatas.

9. Sagitarius

Sagitarius memiliki sifat yang sangat cemas dan juga rentan terhadap berbagai jenis fobia, terutama fobia pada ruang tertutup. Mereka sangat takut mengungkapkan kelemahannya.

10. Capricorn

Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

Capricorn takut tidak bisa mencapai puncak karena terlahir sebagai pemenang. Mereka takut kehilangan dan dipermalukan oleh orang-orang yang sama. Capricorn juga dikenal sebagai yang paling tertutup dan pemalu.

11. Aquarius

Aquarius takut mengambil risiko karena terlalu nyaman hidup dalam kenyamanan. Aquarius suka membuatnya secara mudah. Ketika datang ke tempat kerja, mereka takut ditempatkan kedua dan menjadi bawahan rekan.

12. Pisces

Pisces adalah orang-orang setia yang akan melakukan apa saja demi cinta. Pisces tidak bisa menghadapi penolakan, karena itu akan menghancurkan hati. Mereka juga cukup sensitif dan bertemu seseorang yang diam-diam manipulatif dan mengendalikan adalah mimpi terburuk.

Rekomendasi