Terawang Tujuan Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel, Mbah Mijan: Sangat Risih, Tidak Wajar dan Miris

| 02 Dec 2021 17:38
Terawang Tujuan Doddy Sudrajat Ingin Pindahkan Makam Vanessa Angel, Mbah Mijan: Sangat Risih, Tidak Wajar dan Miris
Mbah Mijan (Foto: Instagram/@mbahmijan)

ERA.id - Kabar soal ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat yang ingin memindahkan makan putrinya dari Taman Makam Islam Malaka Pesanggrahan, Jakarta Barat ke TPU Karet Bivak, Jakarta Pusat. Keinginan Doddy mau memindahkan makam Vanessa sebab permintaan mendiang untuk dikuburkan satu liang bersama ibu kandungnya.

Kabar ini ditanggapi oleh paranormal Mbah Mijan. Pria berusia 37 tahun ini mengaku dirinya mengetahui kabar tersebut karena sangat viral di dunia maya. Sehingga, dirinya harus buka suara terkait berhembusnya kabar pemindahan makam Vanessa Angel.

"Tadinya mbah nggak mau komentar, akhirnya komentar juga. Rumor berhembus begitu kencang kabar angin simpang siur nggak karuan," katanya, dikutip dari kanal YouTube Mbah Mijan.

"Katanya jelang 40 hari dari kematian almarhum-almarhumah akan ada pembongkaran makam oleh pihak keluarga Vanessa. Makam Vanessa akan ditumpuk dengan makam sang ibundanya," lanjutnya.

Mbah Mijan (Foto: YouTube/Mbah Mijan)
Mbah Mijan (Foto: YouTube/Mbah Mijan)

Mengetahui kabar itu, Mbah Mijan mengaku risih karena kepergian mendiang belum ada 100 hari. Menurutnya, sangat tidak pantas Doddy Sudrajat ingin memindahkan makam Vanessa Angel yang kepergiannya masih terbilang baru.

"Ini baru kemarin ya guys, belum ada 100 hari tapi kabar seperti ini luar bissa bahkan buat saya pribadi di luar dari keluarga almarhum almarhumah itu sangat risih mendengar hal-hal ini," ujarnya.

Menurutnya, sangat tidak wajar jika Doddy Sudrajat ingin memindahkan makam Vanessa Angel ke satu liang dengan almarhumah ibundanya. Seharusnya, Doddy Sudrajat saat ini merasakan kesedihan mendalam dan mengirimkan doa agar almarhumah tenang disisi sang pencipta.

Kuburan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah (Foto: TikTok/@zwyisal_)
Kuburan Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah (Foto: TikTok/@zwyisal_)

"Apalagi kalau ini bukan rumor, gosip, maka hal sangat-sangat tidak wajar telah dipertontonkan publik. biasanya org yang sudah ditinggal oleh orang disayangi, apalagi anak sendiri, pasti merasakan kesedihan, pilu, bahkan terus mengirimkan doa-doa atau merawat makamnya," tuturnya.

Mbah Mijan belum tahu apa tujuan Doddy Sudrajat ingin membongkar dan memindahkan jenazah Vanessa Angel ke dalam makam ibundanya. Namun, ia berharap ini hanyalah rumor dan benar-benar tidak dilakukan Doddy Sudrajat.  Mbah Mijan mengaku sangat risih mendengar kabar tersebut.

"Ini justru sebaliknya. Mbah juga nggak tau apa dibalik motivasi ini. Mudah-mudahan ini hanya rumor dan gosip belaka. Mbah juga berharap hal ini tidak dilakukan. Karena kita interopeksi diri, berapa lama lagi sih kita hidup. 100 tahun lagi?" katanya.

"Mbah menanggapi kabar ini miris, sangat disayangkan, mudah-mudahan ini hanya rumor saja." lanjutnya.

Rekomendasi