Doddy Sudrajat Kukuh Akan Pindahkan Makam Vanessa Angel, H Faisal Pasrah: Mohon Maaf Saya Tidak Bisa Mempertahankan..

Tim Editor

Pemindahan makam vanessa angel (instagram/h_faisal__69)

ERA.id - Ayah kandung mendiang Bibi Ardiansyah, Haji Faisal menyampaikan permintaan maaf kepada menidang menantunya, Vanessa Angel, atas rencana pemindahan makam. Haji Faisal mengaku tidak memiliki kuasa atas keputusan yang dipilih oleh Doddy Sudrajat.

Keputusan Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa Angel disebut sudah mencapai hasil akhir. Doddy bahkan disebut telah mengantongi izin untuk pemindahan makam Vanessa Angel.

Menanggapi hal tersebut, Haji Faisal menyebut pemindahan tersebut tidak perlu dilakukan. Hal ini lantaran bukan termasuk ke dalam urusan yang harus dilakukan.

 
"Ya tanggapan saya masih seperti semula ya, dulu saya bilang bahwa saya tidak setuju sama sekali untuk pemindahan makam ini. Ini bukan sesuatu yang harus dilakukan, yang urgent dilakukan," kata Haji Faisal, dikutip Intens Investigasi, Sabtu (5/2/2022).

Lalu, kata Haji Faisal, pemindahan makam tersebut tidak perlu dilakukan karena mendiang anak dan menantunya sudah tenang. Hal yang perlu dilakukan saat ini hanyalah mendoakan kedua mendiang agar mendapatkan tempat terbaik.

Bukan hanya itu saja, Haji Faisal juga mengatakan tindakan yang seharusnya dilakukan ialah dengan merawat dan mendidik anak dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Gala Sky.

"Anak yang ditinggalkan tentu kita didik baik secara agama maupun ilmu dunia agar anak ini bisa jadi orang berguna, termasuk berguna untuk orang tuanya nanti agar bisa mendoakan," ucapnya.

Namun meski menolak dan tidak setuju adanya pemindahan makam tersebut, Haji Faisal sadar dirinya tidak memiliki kuasa atas keputusan Doddy Sudrajat. Pihaknya justru hanya bisa pasrah dan meminta maaf ke mendiang Vanessa Angel atas hal tersebut.

"Kalau seandainya pihak sana (Doddy Sudrajat) masih bersikukuh juga, tentu saya selaku pihak orang tua dari pada almarhumah mertua dari Vanes, saya memohon maaf kepada almarhumah Vanes. Saya mungkin tidak punya kekuatan untuk mempertahankan," katanya dengan mata sedih.

Ayah empat anak itu juga mengaku miris sekaligus sedih bila memang nantinya terjadi pemindahan makam tersebut. Sebab sejak awal dimakamkan dalam satu liang lahat yang sama, Haji Faisal mengaku sudah meminta izin secara langsung ke Doddy Sudrajat.

Menurut Haji Faisal, mendiang Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel memang sudah ditakdirkan sehidup semati. Sehingga tidak perlu ada pemisahan makam seperti rencana yang dilakukan oleh Doddy Sudrajat.

"Sudah ditakdirkan bagi mereka untuk selalu berdua dalam suka maupun duka, bahkan sampai meninggal pun. Makanya saya tergerak untuk menjadikan mereka satu lobang, itu pun atas izin keluarga Vanes, masa sekarang mau dipisahkan," tegasnya.

Lebih lanjut, Haji Faisal berharap rencana pemindahan makam ini hanya sebatas wacana saja dari pihak keluarga Vanessa Angel. Sebab sampai detik ini, Doddy Sudrajat tidak pernah menyampaikan niat itu secara langsung kepada Haji Faisal.

Sebelumnya, pihak Doddy Sudrajat mengutarakan keinginannya untuk memindahkan makam Vanessa Angel di bulan Februari 2022. Pemindahan makam ini rencananya akan dilakukan setelah melaksanakan 100 hari kepergian dari Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah.

 

Kami juga pernah menulis soal Rekaman CCTV Vanessa Angel Terungkap, Haji Faisal: Sesuai dengan Perkiraan Saya Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

Tag: Doddy Sudrajat haji faisal pemindahan makam vanessa angel

Bagikan: