Makam Vanessa Angel Kini Digembok Gegara Doddy Sudrajat Ngotot Memindahkan, Haji Faisal: Baguslah, Pemilik Makam Sudah Gerah

Tim Editor

Haji Faisal - Doddy Sudrajat (Foto: YouTube/Feni Rose Official)

ERA.id - Rencana ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam mendiang sampai ke telinga pihak makam TPU Islam Malaka. Maka dari itu, kini makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah sudah digembok. Hal itu dilakukan oleh petugas makam.

Petugas makam melakukan hal itu demi kenyamanan makam Vanessa Angel. Sebab, ia khawatir Doddy Sudrajat masih ngotot untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Kabar itu juga ditanggapi oleh besan Doddy, Haji Faisal.

Haji Faisal justru merasa tak masalah jika makam Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah digembok. Menurutnya, pemilik makam TPU Islam Malaka sudah gerah dan tersinggung mengetahui pemberitaan soal pemindahan makam yang ingin dilakukan Doddy Sudrajat.

Haji Faisal (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)
Haji Faisal (Foto: YouTube/Seleb Oncam News)



"Baguslah (makam digembok), berarti sudah masuk berita-berita udah gerah juga orang.Ada informasi seolah-olah wilayah pemakaman kurang bagus, itu merusak citra menurut saya," ujar Haji Faisal, dikutip dari Seleb Oncam News.

"Pemilik makam juga sudah gerah. Jadi berinisiatif yang kurang baik tidak usah, ya itu wajar-wajar saja. Pemilik makam juga sudah tersinggung dan itu wajar-wajar saja," lanjutnya.

Lebih lanjut, Haji Faisal tak tahu soal kabar pihak TPU Islam Malaka kini membatasi penziarah makam. Menurutnya, tak ada salahnya hal itu dilakukan oleh pihak pengurus pemakaman.

"Belum (tahu soal pembatasan pengunjung makam), saya baru tahu ini dari pihak wartawan, saya belum tahu. Mungkin mereka ada landasan berpijakan. Buat saya kalau buat kebaikan, ya apa salahnya?" ucapnya.

Haji Faisal juga menegaskan bahwa dirinya sejak awal tak setuju makam Vanessa Angel dipindahkan. Sebab, Vanessa dan Bibi sudah sepasang seumur hidup semati yang sudah tak bisa dipisahkan. Ia merasa terbebani jika makam Vanessa Angel dipindahkan.

"Saya dari awal nggak mau dipindahkan. Saya akan mencoba sekuat tenaga bertahan. Namun, kalau untuk melanggar rambu-rambu saya nggak mau. Pertahanan saya sesuai kaidah berlaku, dari awal saya nggak mau pindahkan, sudah seumur hidup semati. Kalau dipindahkan, beban saya susah. Final adalah tidak saya pindahkan," paparnya.

Jika hal yang dilakukan Doddy Sudrajat sudah menyalahi aturan, maka Haji Faisal akan turun tangan. Menurutnya, mendiang Vanessa dan Bibi sudah nyaman berada dimakam TPU Islam Malaka. Pihak keluarga juga selalu mendoakan kedua mendiang agar tenang di sisi sang pencipta.

"Saya akan bertindak (tak sesuai peraturan). Bagi saya anak nyaman, sudah tentram. Mungkin saya tidak setiap hari mendoakan, tapi mamanya setiap pagi, tengah malam salat tahajut. Jadi sholat subuh baca yasin untuk mendoakannya," lanjutnya.

 

Kami juga pernah menulis soal Bangga Anaknya Bantu Biaya Renovasi Rumah Gala Sky, Haji Faisal: Fuji Kasih Saya Rp100 Juta Kamu bisa baca di sini

 

Kalo kamu tahu informasi menarik lainnya, jangan ketinggalan pantau terus kabar terupdate dari ERA dan follow semua akun sosial medianya!

 

Tag: Doddy Sudrajat haji faisal vanesa angel Bibi Andriansyah pemindahan makam vanessa angel

Bagikan: