Kim Kardashian Ajukan Status Lajang Secara Hukum, Kenapa?

| 14 Dec 2021 11:28
Kim Kardashian Ajukan Status Lajang Secara Hukum, Kenapa?
Kim kardashian ajukan status lajang (instagram/kimkardashian)

ERA.id - Kim Kardashian secara resmi mengajukan status lajang ke pengadilan di tengah perceraiannya dengan Kanye West. Berkas tersebut diajukan pada Jumat (10/12/2021).

Pendiri SKIMS itu memutuskan untuk mengubah status lajangnya secara legal di mata hukum. Dalam dokumen itu, dia meminta untuk memisahkan masalah hak asuhh anak dan properti dari status perkawinannya.

Kardashian dan West sendiri telah memiliki empat anak dari hasil pernikahannya selama tujuh tahun. Kim tercatat mengajukan gugatan cerai pada Februari lalu. Dalam dokumen perceraiannya itu, Kim menyebut pernikahannya tidak lagi bisa diselamatkan lantaran ada perbedaan yang tidak bisa diselesaikan.

Selain itu, Kim juga menyebut tidak ada upaya konseling atau rekonsiliasi yang berarti. Dokumen itu juga menyebut Kim berencana untuk memisah aset dan properti dari perjanjian pernikahan mereka sebelumnya.

"Tidak ada upaya konseling atau rekonsiliasi yang bernilai saat ini. Tidak akan ada prasangka bagi Termohon jika perkawinan kami segera dibubarkan, terutama mengingat fakta bahwa selama perkawinan kami, kami mematuhi ketentuan perjanjian pranikah kami dan mempertahankan karakter properti terpisah dari aset kami," bunyi dokumen perceraian itu, dikutip Rolling Stone, Selasa (14/12/2021).

Bila permohonan itu disetujui oleh hakim, perintah itu akan secara efektif memisahkan masalah seperti hak asuh anak dan kepemilikan properti dari status perkawinan. Lalu, Kim juga memutuskan untuk membuang nama West yang selama ini dia pertahankan.

Pengajuan ini datang setelah Kanye West terang-terangan meminta agar Kim bisa kembali bersama. Bahkan West menyampaikan hal tersebut selama konser di Free Larry Hoover di Los Angeles Coliseum beberapa waktu lalu.

Saat itu West mendedikasikan lagu "Runway" untuk mantannya dengan mengubah sepenggal liriknya. West juga sebelumnya bersikeras bahwa Kim masih istrinya saat muncul di podcast Drink Champs.

"Karena dia masih istriku, tidak ada dokumen. Dan saya bahkan tidak pernah melihat surat-suratnya, kamu bahkan tidak bercerai," katanya saat itu dikutip People, Selasa (14/12/2021).

Dalam kondisi saat ini, Kim Kardashian justru berkencan dengan komedian Saturday Night Live Pete Davidson. Mereka pertama kali dikatikan pada bulan Oktober dan sejak saat itu sering terlihat bersama.

Rekomendasi