Bahas Perebutan Perwalian Gala Sky yang Diadukan Doddy Sudrajat, Komnas Anak: Dimana Gala Nyaman dan Enjoy

| 25 Dec 2021 09:00
Bahas Perebutan Perwalian Gala Sky yang Diadukan Doddy Sudrajat, Komnas Anak: Dimana Gala Nyaman dan Enjoy
Doddy dan pihak Komnas Anak (Instagram)

ERA.id - Permasalahan perwalian Gala Sky membawa Doddy Sudrajat mengadu kepada Komnas Perlindungan Anak. Ketua lembaga tersebut, Arist Merdeka Sirait menyatakan bahwa Doddy mendatangi pihaknya untuk berkonsultasi perihal Gala dan dugaan adanya eksploitasi terhadap cucunya itu.

"Satu hal yang disampaikan pak Doddy itu adalah mendiskusikan Gala sebagai cucunya, menyampaikan hal-hal yang sifatnya keberatan terhadap proses pengasuhan Gala yang saat ini dilakukan oleh besannya, pak Faisal," ujar Arist, dilansir dari video akun @lambeturah_offial, pada Jumat (24/12/2021).

Menanggapi kedatangan Doddy, Arist menyatakan bahwa pihaknya menyarankan pengasuhan Gala dilakukan oleh kedua keluarga. Tak hanya itu, Arist menyarankan untuk membiarkan Gala memilih dengan siapa ia merasa lebih nyaman.

"Sikap Komnas Perlindungan Anak dalam perspektif perlindungan anak, pengasuhan itu harus dilakukan secara bersama di mana anak itu nyaman, kerena dia masih batita, masih satu setengah tahun," tutur Arist.

"Jadi dalam perspektif perlindungan anak, saya sampaikan di mana Gala itu nyaman dan enjoy," lanjutnya.

Lebih lanjut, Arist juga meminta agar tidak ada penetapan pengadilan terkait hak asuh atau perwalian atas Gala Sky, yang saat ini tengah dijalani keluarga Doddy dan Faisal.

"Tidak perlu ada permintaan penetapan pengadilan misalnya. Ini hak perwaliannya kepada siapa dan siapa. Dalam perspektif anak, biarkan Gala. Di mana dia berada nyaman dan senang, dan orang sekitarnya harus memfasilitasi itu dan tidak ada yang satu dan lain menghambat itu," pungkas Arist.

Rekomendasi